Ads

Senin, 18 Mei 2020, Mei 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-18T14:15:31Z
Minahasa selatan

Jelang Lebaran, Imam Masjid Se-Minsel Dapat Bantuan


  Foto : (Istimewa) 

JOURNALTELEGRAF- Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP) salurkan bantuan kepada tokoh agama umat muslim se-Minsel Khusunya Imam Masjid.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Bupati CEP yang giat melakukan safari Ramdhan ke beberapa Masjid di Minsel, kali ini kegiatan keagamaan urung di lakukan, lantaran pengaruh pandemi Covid-19.

“Secara pribadi bersama Pemkab Minsel menyiapkan pemberian dan insentif Rohaniawan bagi para imam, kepala mesjid. Semoga bisa bermanfaat,” ujar CEP di rujab, Senin (18/5/2010)

Dalam kesempatan tersebut CEP juga mengimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti diam di rumah, pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak.

Sementara menurut Imam Masjid Al-Mu' minun Amurang H.Ishak Achmad mengatakan, bantuan insentif yang di berikan oleh Bupati Minsel sangat membantu bagi para Imam Masjid.

"Masjid-masjid sekarang ini pada tutup dan tidak ada pemasukan kash dari jamaah, terutama Sholat jumat," katanya.

"Biasanya pengurus Masjid memberikan insentif bagi Imam setiap minggunya dari pendapatan kash yang masuk. namun dengan adanya Insentif dari Bupati ini sangat membantu," ungkap Ishak Achmad yang juga sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minsel.

Reporter/ Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar