Ads

IGEL GAHAGHO
Senin, 25 Mei 2020, Mei 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-25T11:57:41Z
SangiheSitaro

Dandim 1301/Sangihe, Peran Babinsa di Wilayah Guna Cegah Penyebaran Virus Corona


JORNALTELEGRAF - Guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Serda Maikel Matheos terus aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaanya di Kampung Sensong Kecamatan Tabukan Tengah, Senin (25/05/2020).

Masa Pandemi Corona belum berakhir, pentingnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran Pemerintah sangat di butuhkan agar penyebaran virus ini dapat dihentikan. Virus mematikan ini telah banyak menimbulkan keresahan dan ketakutan masyarakat, sehingga yang terjadi salah dalam menangani penyebaran virus ini. Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Serda Maikel Matheos selaku Babinsa Kampung Sensong terus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaanya agar mematuhi anjuran Pemerintah.

"Dalam Komsos ini, saya menghimbau ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Salah satunya dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer, serta perbanyak aktifitas di rumah. Harapanya dengan himbauan ini masyarakat dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, demi kesehatan dan keselamatan bersama," ujar Serda Maikel.

Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menambahkan, sesuai Fungsi dan tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan situasi di wilayah binaannya, termasuk dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona yang terjadi saat ini.

“Babinsa harus mengikuti perkembangan situasi di wilayah binaannya, termasuk dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona yang terjadi saat ini. Selain melakukan pemantauan wilayah, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Reporter/Editor: Igel Gahagho



Tidak ada komentar:

Posting Komentar