Ads

Sabtu, 02 Mei 2020, Mei 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-02T13:20:23Z
Sitaro

Dandim 1301/Sangihe, Pengecatan Gereja Bentuk Kepedulian Sarana Tempat Ibadah

Foto Istimewa

JOURNALTELEGRAF - Kegiatan Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe TA. 2020 di Kabupaten Kepulauan Sitaro masih terus berlangsung, selain sasaran Fisik perintisan jalan dan rehap RTLH juga dilaksanakan Pengecatan Tempat Ibadah, salah satunya di Gereja GMIST Kana di Desa Kanawoang Kecamatan Siau Barat. Sabtu (02/05/2020).

Pengecatan Gereja tersebut dilakukan oleh anggota Satgas Opster serta dibantu oleh warga setempat, nampak semangat gotong royong  antara TNI dan masyarakat terjalin kuat, dengan mulai membersihkan sampai pengecetan Gereja mulai dari dalam hingga bagian luar bangunan.

"Pengecatan Gereja ini bertujuan untuk menjaga keharmonisan antara Anggota Satgas bersama masyarakat serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sarana Ibadah. Harapanya dapat meningkatkan Iman dan Tagwa kepada Tuhan YME," ucap Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P selaku Dansub Satgas Opster.

Masyarakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe, selain membangun juga memperdulikan fasilitas Ibadah.

" Semoga dengan kondisi Gereja seperti sekarang ini, Umat akan lebih merasa nyaman beribadah," ujar Ketua Jemaat Gereja GMIST Kana di Desa Kanawong.

Reporter: Igel Gahagho
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar