Ads

Sabtu, 02 Mei 2020, Mei 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-02T13:23:34Z
Jakarta

Anies Baswedan : Usai Puasa, Orang Masuk Jakarta Akan diperketat

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

JOURNALTELEGRAF
- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjelaskan tengah menyusun regulasi orang masuk kembali ke Ibu Kota. Menurutnya, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus COVID-19 ini maka perlu disusun sebuah regulasi sebagai kekuatas legal hukumnya aturan tersebut. 

Mantan Menteri Joko Widodo itu mengatakan bahwa regulasi tersebut kemudian akan berlaku pasca puasa atau lebaran. Sebagai kota metropolitan Jakarta masih menjadi peminat banyak orang diluar Jakarta mencari rejeki yang halal di Jakarta. 

"Kita sedang menyusun regulasi pergerakan orang masuk Jakarta sesudah musim Lebaran," ujarnya dalam keterangan pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (01/05).

Pernyataan pers tersebut dibacakan Anies usai menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dengan pihak terkait. Rapat membahas mengenai evaluasi PSBB tahap pertama dan pemantapan PSBB tahap kedua.

Sebagai orang no 1 di Ibukota itu, Ia berharap warga DKI Jakarta mengikuti keputusan pemerintah pusat yang telah melarang mudik. Menurutnya, dengan menaati perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

"Bila Anda pulang belum tentu bisa masuk Jakarta dalam waktu singkat. Jadi akan ada pembatasan masuk ke Jakarta dengan amat ketat," ujarnya.

"Ini saya rasa termasuk Jabodetabek juga," sambungnya.

Reporter: Amir Wata
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar