Ads

Senin, 25 Mei 2020, Mei 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-25T10:26:50Z
covid 19Jeaneste watunakota bitung

Bertambah 1 Orang Warga Girian, Kota Bitung Koleksi 6 Pasien Positif Covid-19

JOURNALTELEGRAF – Kota Bitung kembali ketambahan satu orang pasien positif covid -19, Minggu (24/5/2020.
Foto : (Alfonds/JT) Dr. Jeaneste Watuna, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 kota Bitung

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung yang juga Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Dr Jeaneste Watuna.

"Pasien 06 ini adalah PDP yang statusnya naik menjadi terkonfirmasi positif yang berumur 59 tahun, jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Girian,” Ujar Watuna.

Watuna menambahkan, jika pemyelidikan lebih lanjut terhadap riwayat pasien ini akan dilakukan.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, terhadap pasien 06 yang baru saja terkonfirmasi positif, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dan tidak ada kontak erat dengan pasien Covid-19 lainnya, namun pasien memiliki riwayat penyakit darah tinggi, gula serta peneumonia sehingga statusnya dijadikan sebagai PDP,” ujarnya.

Mantan Direktur RSUD Bitung ini juga berpesan agar masyarakat lebih waspada serta dijauhkan dari wabah ini.

“Kasus ini memberikan tanda awas dan kita harus tetap waspada, dengan adanya kasus pasien 06 ini,  maka total pasien positif Covid-19 di Kota Bitung  berjumlah enam orang dan lima diantaranya  sedang dalam perawatan dan satu telah dinyatakan sembuh. Bagi warga Kota Bitung untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, hindari dari kerumunan serta berkumpul, selalu gunakan masker dan tetap dirumah saja, dan mari sama kita mendoakan agar pandemi covid-19 ini akan cepat berlalu,” Imbaunya.

Reporter : Alfonds Wodi
Editor : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar