Ads

Sabtu, 09 Mei 2020, Mei 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-10T01:12:12Z
Minahasa selatan

Bantuan Sosial Pemprov Sulut kepada Umat Muslim di Tumpaan Baru

Foto: ( Istimewa) Hukum Tua, Imam Masjid, dan Perwakilan Pemprov Sulut.

JORNALTELEGRAF-Gerakan sosial peduli dampak Covid-19 terus dilakukan. Tak terkecuali pemerintah setempat. Pemerintah tingkat provinsi pun ikut ambil bagian.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Kesehatan Dinas Sosial (Kasi JSK-Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jullivan Kandoaahi mewakili pemerintah Provinsi Sulut, menyalurkan bantuan berupa sembako pada jamaah Masjid Al-Musabirin dan Masjid Abdurahman Bin Auf di Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, Sulut Sabtu (9/5/2020). 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ujar Kandoaahi di sela-sela penyaluran bertema. 'Peduli Korban dan Masyarakat Terdampak Virus Corona (Covid-19)'.

Lanjutnya, sasaran bantuan sosial ini diperuntukkan bagi warga jamaah masjid, geraja, dan lembaga-lembaga keagamaan yang berprofesi sebagai pekerja sektor informal yang terdampak langsung pandemik Covid-19.


Foto: Pengurus Masjid dan Perangkat desa menyambut mobil bantuan logistik.

"Total distribusi disesauikan dengan permohonan yang masuk sebagai tindak lanjut dari permohonan yang diajukan oleh lembaga keagamaan, kepada bapak gubernur dan ditindaklanjuti oleh pemprov melalui dinas sosial," terangnya.

Di tempat yang sama, Hukum Tua (kepala desa, red) Desa Tumpaan Baru Berty Pangkey bersama para warga mengapresiasi dan berterima kasih pada pemprov Sulut akan bantuan tersebut, yang begitu sangat bermanfaat dalam menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi. Atas nama hukum tua bersama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan wakil Steven Octavianus Estefanus Kandouw, beserta para jajaran," ujar Pangkey diaminkan para warga.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Imam Masjid Al-Musabirin Hendra Mariama, bantuan sosial dari pemerintah provinsi sangat membantu bagi umat Islam di Tumpaan Baru.

“Dengan rasa syukur semua jamaah kami telah menerima bantuan sembako dari gubernur, saya yang mewakili Umat Islam Tumpaan Baru jamaah Masjid Al-Musabirin dan Masjid Abdurahman Bin Auf, mengucapkan terima kasih atas kepedulian perintah provinsi kepada umat Islam".

"Tentunya sangat bermanfaat, setidaknya dapat meringankan beban umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan," jelas Mariama yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tumpaan Baru.

Adapun penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Jullivan Kandoaahi yang mewakili pemprov Sulut, diterima oleh Berty Pangkey selaku pemerintah Desa Tumpaan Baru kepada imam Masjid Al-Musabirin dan imam Masjid Abdurahman Bin Auf.

Sekedar diketahui, sembako yang disalurkan sebanyak 291 paket. Terdiri dari beras 5 kilogram, minyak kelapa 1 liter, mie istan 10 buah, 3 buah ikan kaleng, dan 5 picis masker. Bantuan ini langsung dibagikan oleh pengurus bandan ta'mir masjid (BTM) setempat, dengan mengedepankan protokol tetap Covid-19.

Reporter/Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar