Ads

Selasa, 05 Mei 2020, Mei 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-05T13:23:11Z
Arham Yacubcovid 19tolitoli

Akhirnya, Tolitoli Koleksi Satu Pasien Positif Virus Corona

JOURNALTELEGRAF - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli melalui juru bicaranya Arham A Jacub mengumumkan satu orang warga Tolitoli dinyatakan positif virus corona.

Foto : (istimewa) Arham A Yacub, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tolitoli

Satu orang ini dinyatakan positif berdasarkan hasil PCR yang dikirim ke Laboratorium Puslitbangkes Makassar.

"Pada hari minggu tanggal 3 mei 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli mengirimkan 5 sampel swab dan hasilnya empat dinyatakab negatif dan satu orang berjenis kelamin lakilaki berusia 39 tahun dinyatakan positif," kata Arham. 

Ditambahkan oleh pria yang juga adalah Kepala Bagian Humas dan Protokol Pimpinan Setda Kabupaten Tolitoli ini, pasien telah melakukan banyak riwayat kontak dengan sejumlah kerabatnya. 

Menundaklanjuti hal itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli bersama Tim Surveylens melakukan rapid test terhadap semua yang diduga telah melakukan kontak dengan yang bersangkutan.

"Alhamdulillah ada 19 orang yang kita rapid test semua hasilnya negatif. Sedangkan kepada 11 PDP yang dinyatakan positif saat ini sementara menjalani isolasi di RSU Mokopido,"jelasnya saat menggelar jumpa pers, Selasa (5/5/2020). 

Penulis/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar