Ads

Selasa, 05 Mei 2020, Mei 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-05T14:10:49Z
muhammadiyahPD NA Teluk bintuni

PD NA Teluk Bintuni Bagikan 100 Bingkisan Pada Orang Tua Balita Kurang Mampu

JOURNALTELEGRAF - Salah Satu Organisasi Otonom (ORTOM) Muhammadiyah,  Nasiyiatul Aisyiyah Teluk Bintuni, Papua Barat, membagikan sedekah bahan Sembako sebanyak seratus bingkisan (100 bingkisan) kepada Balita kurang mampu sebagai bentuk Kepeduliaan "Ta'awun terhadap Anak-Anak Balita atas Musibah Wabah COVID-19.
Foto : (istimewa) PD NA Teluk Bintuni berbagi bingkisan ditengah pandemi covid 19

Ketua Nasiyiatu Asiyiyah Teluk Bintuni, Ibu Tri Wahyuni mengatakan, pilihan untuk membagikan bahan pokok itu dilakukan atas kebijakan terkait pembatasan jarak sosial yang akhirnya juga berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, Selasa (5/5/2020).

"Kami yakin Ta'awun, adalah salah satu cara untuk meringankan beban anak-anak kita yang kurang beruntuk semoga dalam wabah Covid-19 dengan sedikit kepedulian ini dapat memberikan kebahagiaan tersediri untuk mereka, apalagi dalam susana Puasa pada bulan suci Ramadhan kali ini. Ta'awun terhadap sesama adalah sesuatu yang diajarkan dalam Islam," katanya.

Lanjut Tri, gerakan Ta'awun bukanlah sesuatu yang baru bagi setiap kader Muhammadiya.

Ia mengatakan melalui sedekah sembako BALITA, bukan hanya disalurkan untuk anak-anak (Balita) Muslim saja, namun saudara-saudara kita yang Non Muslim di Teluk Bintuni. Mengapa demikian, kebaikan dan tolong menolong itu semestinya untuk siapa saja, karena gerakan ini adalah gerakan kemanusiaan.

Ta'awun yang digerakan oleh gabungan Perempuan-Perempuam Muda Muhammadiyah (NA), berharap kita semua bekerja berupaya ikut saling membantu, tolong menolong meringankan beban sesama anak bangsa, khususnya terhadap anak-anak (BALITA) menghadapi pandemi COVID-19. "Semoga pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir," ujarnya.

"Kami bersinergi dengan siapa saja untuk menghimpun bantuan dalam bentuk barang maupun uang untuk disalurkan kepada yang sangat membutuhkan, Segala bantuan dan kepercayaan terhadap Nasiyiyatu Aisyiyah Teluk Bintuni kami sampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersinergi sehinga aksi Ta'awun saat ini  dapat terealisasi sesui dengan yang diharapkan.

Insyaallah Nasyiyah akan berupaya memusatkan seluruh energi yang dimiliki untuk ikut mengatasi dampak dari pandemi COVID-19 ini," katanya.

Tri sampaikan bagi-bagi bahan pokok (BALITA) adalah rangkaian dari berbagai program kerja Nasyiyahtul Asyiyah yang memang fokus pada gerakan Perempuan dan Anak.

Penulis/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar