Ads

Jumat, 08 Mei 2020, Mei 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-10T10:20:11Z
Boven Digoel

2 ODP Distrik Ninati di Karantina Mandiri

Foto: Kepala distrik ninati memberikan sosialisasi kepada masyarakat

JOURNALTELEGRAF-Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Distrik Ninati,2 pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di karantina

Kepala Distrik Ninati Richardus B. Kutmop, S.Sos,(07/05/20) membenarkan bahwa 2 orang pasien ODP  Distrik Ninati lagi di karantina secara mandiri di rumahnya masing-masing selama waktu yang di tentukan dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah

"Dua pasien ODP ini juga sudah di periksa suhu tubuh dan besok akan di lanjutkan dengan pemeriksaan darah oleh tim medis dari puskesmas Ninati," terangnya

"Selain mengukur suhu tubuhnya tim medis puskesmas Ninati juga menanyakan riwayat perjalanan pasien serta keluhan sakit dan ternyata mereka lagi sakit demam," tambahnya.

Kepala Distrik juga menjelaskan bahwa awal mendapatkan informasi dari Kepala Kampung Timka bahwa ada 2 orang warga kampung Ninati dan Yetetkun akan masuk ke Ninati dan kami langsung menahan mereka di pos jaga dan langsung di periksa oleh tim medis.

"Dua orang pasien ODP  ini sudah satu bulan meninggal kampung dan menuju kampumg asikie di distrik Jair, guna menjaga penyebaran Covid-19  kami karantina mandiri sambil memantau mereka setiap hari," pungkasnya.

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar