Ads

JournalTelegraf
Rabu, 29 April 2020, April 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-29T14:14:21Z
Boven DigoelPapua

Puskesmas Firiwage Sosialisasi Covid-19 Diseluruh Distrik Firiwage

JOURNALTELEGRAF - Guna mencegah penyebaran Covid-19 puskesmas Firiwage melaksanakan sosialisasi di semua kampung wilayah kerja puskesmas Firiwage Distrik Firiwage.

Ke JournalTelegraf Kepala puskesmas (kapus) Firiwage Heru mengatakan sejauh ini sosialisasi terkait pencegahan Covid-19, puskesmas  Firiwage sudah seratus persen di laksanakan di semua kampung yang ada di distrik Firiwage.

"Kampung-kampung yang telah dilaksanakan sosialisasi yaitu kampung Firiwage, Waliburu, Karuwage serta kampung Kabuwage," ujarnya.

Lanjutnya untuk Kampung Kabuwage sendiri merupakan kampung yang terakhir kita laksanakan sosialisasi karena medan yang sangat sulit dan jauh sehingga baru bulan april ini kita laksanakan sosialisasi.

"Dalam melaksanakan sosialisasi kita memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait apa itu virus Corona,serta bagaimana cara mencegah penyebaran Covid-19 ini," jelasnya.

Selain memberikan sosialisasi kami juga dari pihak puskesmas Firiwage membagikan sabun kepada seluruh masyarakat kampung yang ada di wilayah kerja Puskesmas Firiwage, tambahnya.

Lanjut Heri, dalam sosialisasi kami dari puskesmas Firiwage menyarankan  kepada masyarakat agar tetap di dusun karena di dusun bahan makanan tidak akan kekurangan.

Kapus juga berharap kepada pemerintah yang dalam hal ini melalui gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 agar saling kerjasama dan saling mendukung sehingga pencegahan penyebaran virus corona ini bisa maksimal.

Reporter : Thedy Arwian
Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar