Ads

JournalTelegraf
Rabu, 29 April 2020, April 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-29T13:56:03Z
Boven DigoelPapua

Pemkab Boven Digoel Bagikan 500 Masker ke Warga Indonesia di Perbatasan Papua Nugini

JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel membagikan 500 masker ke warga Indonesia di 4 desa di Distrik Ninati yang terletak di perbatasan Papua Nugini.

Kepala Distrik Ninati Richardus Kutmop saat dihubungi mengatakan terkait pembagian masker untuk distrik Ninati sudah 4 kampung yang sudah di bagikan dan tinggal 1 kampung saja.

"Kami bersama Satgas Pamtas 406/CK dan  petugas Puskesmas Ninati telah membagikan masker di kampung Ninati, Tembutka, Timka dan Yetetkun," ujarnya.

Lanjutnya, lembagian masker di fokuskan kepada orang tua atau dewasa yang imunitas tubuh rawan.

"Sedangkan remaja dan anak-anak masih banyak yang tidak  kebagian, karena sesuai dengan  jumlah yang kami terima dari tim gugus Kabupaten yakni 500, tambahnya.

Sementara itu terkait pembagian sembako Richardus mengatakan sampai saat ini belum ada petunjuk.

"Jadi  kami belum laksanakan namun melihat kondisi yang ada memang bantuan sembako harus secepatnya dilaksanakan," jelasnya.

Selaku kepala distrik dengan melihat kondisi  seperti saat ini berharap semoga pembagian sembako  secepatnya dilaksanakan karena banyak masyarakat mengeluh telah kehabisan makanan.

"Semoga dengan pembagian masker ini bisa bermanfaat dalam pencegahan Penyebaran Covid-19 di kabupaten Boven Digoel," pungkasnya

Reporter : Thedy Arwian
Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar