Ads

Selasa, 28 April 2020, April 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-27T21:10:58Z
JayapuraPapua

Polda Papua Terima Alat Ventilator Dari Mendagri Tito Karnavian

JOURNALTELEGRAF - Polda Papua menerima alat-alat kesehatan  berupa ventilator untuk penanganan pasien, Senin (27/4/2020).
Foto : (Ist/Polda Papua) Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat menerima alat kesehatan dari Tito Karnavian.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan Mendagri Tito Karnavian diterima langsung Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

"Kita ketahui bahwa Prof. Muhammad Tito Karnavian Ph.D adalah Mantan Kapolri dan Kapolda Papua, beliau secara pribadi memberikan bantuan berupa seperangkat alat ventilator, karena seperti yang kita ketahui bahwa alat ventilator di Rumah Sakit Bhayangkara masih sangat terbatas yakni satu unit. Alat ini merupakan alat utama yang diperlukan untuk membantu korban suspect yang memang sudah dalam keadaan serius," ujar Kapolda Paulus Waterpauw dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/4/2020).

Selain  bantuan alat kesehatan, Polda Papua juga mendapat bantuan dari Kombes Pol Jonny Edison Isir berupa Rapid Test sebanyak 5.000 buah.

"Rapid test tersebut sudah datang dan akan diserahkan ke Kabid Dokkes," ucapnya lagi.

Polda Papua juga mendapat bantuan dari Kombes Pol Audy Latuheru berupa 1,5 ton beras yang akan di salurkan ke Posko Spirit Of Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19," kata Kapolda Papua.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Papua Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T. dalam kesempatannya mengatakan alat ventilator ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Ia mengakui,  selama ini ruang isolasi di RS Bhayangkara masih nihil. Puji Tuhan pasien yang di Rawat di RS. Bhayangkara masih bisa tertangani dengan alat yang ada.

'Kedepan dengan alat ventilator yang baru ini kemampuan RS. Bhayangkara akan bertambah khususnya untuk menangani pasien dengan gejala yang berat, sesak nafas dan sebagainya. Alat ini sangat bermanfaat untuk pasokan oksigen ke pasien," ucapnya.


Editor/Reporter : A. Faisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar