Ads

Sabtu, 11 April 2020, April 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-11T07:25:20Z
Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Salurkan Bansos Untuk Warga Miskin Selama PSBB diberlakukan

JOURNALTELEGRAF  - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta mulai mendistribusikan Bantuan Sosial (bansos) dalam periode Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak kemarin, Kamis (9/4/2020).

Foto : (istimewa) Pemrov DKI Jakarta bagikan bantuan untuk warga miskin selama pelaksanaan PSBB

Bantuan yang akan diberikan setiap minggu ini, berupa paket komoditas bahan pangan pokok (beras, daging ikan kemasan, minyak goreng, biskuit), masker kain, dan sabun. Tidak ada pemberian bantuan berupa uang tunai.

Bantuan sosial yang didistribusikan tersebut langsung diantar ke rumah warga. Sehingga warga tidak perlu berkumpul untuk mengambil bantuan, agar meminimalisir potensi penularan COVID-19. Program ini berlangsung dua pekan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) diberlakukan.

Distribusi bansos dilakukan dalam 2 (dua) tahap. Tahap pertama 9 - 18 April 2020 dengan target penerima 1,2 juta Kepala Keluarga (KK) masyarakat kurang mampu dan rentan, yang terdampak COVID-19. Periode selanjutnya akan dilaksanakan 19 hingga 23 April bagi masyarakat miskin dan rentan yang belum terdaftar.

Sumber : Pemprov DKI Jakarta
Reporter : Amir Wata
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar