Ads

Senin, 27 April 2020, April 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-26T20:26:31Z
Nusa UtaraSitaro

Peduli Sesama TNI-Polri Buka Dapur Umum Ditengah Wabah Virus Corona

Foto: istimewa

JOURNALTELEGRAF - Terus Jalin Sinergitas Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna dan  Polres Kepulauan Sangihe  membuka dapur umum untuk memasak makanan yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sabtu (25/04/2020).

Langkah antisipasi dari dampak Virus Corona yang berdampak pada perekonomian. Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna dan Polres Kepulauan Sangihe  membuka dapur umum di halaman Polres Kepulauan Sangihe yang melibatkan personil Kodim, Lanal Tahuna dan Polres dalam memasak, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan ini.

Tempat yang menjadi sasaran Penyaluran Makanan tersebut yaitu Masyarakat pusat kota Yang Melaksanakan Puasa, masyarakat di Komplek Pelabuhan Tahuna, dan Sopir Angkot Yang Melewati depan Polres.

Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, sinergitas ini dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian TNI-Polri ditengah wabah Virus Corona.

"Apa yang kita lakukan bersama ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat menengah ke bawah, yang merasakan dampak ekonomi di tengah wabah Virus Corona, aparat TNI-Polri  bahu-membahu memasak untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan menjelang berbuka puasa," kata Dandim.

Dandim juga berpesan kepada anggota TNI - Polri yang berada di dapur umum, agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan dalam bekerja.

"Gunakan masker dan selalu memperhatikan protokoler pencegahan Covid 19, keberadaan dapur umum ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena imbas dari wabah virus Corona, terutama bagi kalangan ekonomi menengah kebawah tentunya sangat merasakan dampaknya, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P, Kapolres  Kab Kepl Sangihe diwakili Oleh Wakapolres Kab Kepl Sangihe Kompol Fery Manoppo, Danlanal Tahuna, diwakili Oleh Pasops lanal Tahuna Mayor laut  Sopwan. Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Sony Beny Saerang. Kasat Opsrem Polres Tahuna Kompol .P. Pandengsolang. Pasi Intel Kodim 1301/Sangihe. Letda inf Julen Maameah. Anggota Kodim 1301/Sangihe. Anggota Lanal Tahuna, Anggota Polres Sangihe dan polsek Tahuna.

Reporter: Igel Gahagho
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar