Ads

Jumat, 10 April 2020, April 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-10T10:59:25Z
NASIONAL

Komisi I DPR RI : Kerja Wartawan Sama Seperti Petugas Medis

JOURNALTELEGRAF - Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid merasa prihatin dengan kabar sejumlah wartawan nasional yang positif terinfeksi virus corona atau covid-19. Politisi Golkar ini menuturkan bahwa kerja-kerja wartawan sama pentingnya dengan tenaga medis.

Foto : (istimewa) Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI

"Dan sampai saat ini kita tahu, wartawan menjadi pilar yang amat penting untuk menyampaikan informasi yang penting kepada masyarakat, terkhusus dalam kondisi pandemik Covid-19," ungkap Meutya Hafid di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/4/2020).

Untuk itu, lanjut Meutya Hafid, menghimbau agar perusahaan-perusahaan pers memperhatikan kesehatan wartawannya. Dia pun menyarankan agar perusahaan-perusahaan pers memberikan pendidikan tentang physical distancing dalam melaksanakan peliputan di lapangan.

"Tentu kepada perusahaan pers agar berperan bertanggung jawab untuk mengedukasi para wartawannya, untuk melakukan physical distancing untuk keamanan bersama," jelasnya.

Meutya Hafid juga menyampaikan kepada rekan-rekan wartawan untuk tetap disiplin dalam meliput. Terutama wartawan terhubung langsung dengan pasien positif covid-19.

"Dan terakhir kepada rekan-rekan wartawan yang menjadi garda terdepan saat pandemi ini, kami mohon juga untuk melakukan self disiplin atau disiplin mandiri dalam peliputan, terutama peliputan Covid-19 agar rerus menjaga jarak aman," pungkasnya.

Reporter : Amir Wata
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar