Ads

Kamis, 23 April 2020, April 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-22T16:58:02Z
HUKRIMJayapuraPapua

Kapolreta Jayapura Kota Klarifikasi Video Pemukulan Pelaku Balap Liar di Jayapura

JOURNALTELEGRAF - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas langsung menanggapi video pemukulan pelaku balap liar yang sempat viral di media sosial. Dalam video tersebut, para pelaku 'dirotan' oknum anggota Polri saat diamankan.
Foto (ist) Kapolresta Jayapura Kota AKBP. Gustav R Urbinas
"Terkait pemukulan yang dilakukan oknum anggota tersebut, kami telah memerintahkan Kasi Propam untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum anggotanya beserta dengan anggota lainnya yang saat itu melaksanakan tugas piket. 

Apapun yang terjadi dan dilakukan oknum anggota itu sudah diluar dari pada tindakan yang seharusnya, bahkan tidak perlu dilakukan, untuk itu terhadap anggota yang terlibat akan diberi sanksi sesuai dengan perbuatannya. Saya juga pastikan kejadian ini tidak akan terulang lagi di kemudian hari," ujar AKBP Gustav R. Urbinas melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (23/4/2020).

Ia pun meminta maaf atas perbuatan oknum anggotanya tersebut dan tetap mengajak warga kota termasuk para pelajar agar tetap berada di rumah selama masa Covid-19.

"Kami meminta maaf atas tindakan yang dilakukan oknum anggota dan kami berharap kepada masyarakat lainnya untuk tidak melakukan balap liar serta tindakan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum serta membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Jayapura ini agar tetap aman dan kondusif apalagi saat ini kita semua sedang berkonsentrasi untuk  mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura," jelas Kapolresta.

Disampaikan, pemukulan terhadap pelanggar lalu lintas tersebut dilakukan oleh oknum anggotanya berinisial Brigadir OK yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid 19 Kota Jayapura yang saat itu sedang melaksanakan tugas.
Mengingat aksi yang dilakukan puluhan remaja itu sangat meresahkan warga. 

Diketahui, puluhan remaja yang masih berstatus pelajar diamankan di seputaran Jembatan Youtefa lantaran melakukan aksi balap liar dan freestyle  di tengah Covid melanda, pada Senin (13/4) malam sekitar pukul 22.00 WIT. 

Selain mengamankan puluhan remaja itu, personil Polresta Jayapura Kota juga menyita 19 unit motor yang digunakan  untuk melakukan aksi balap liar.

Setelah diamankan dari Seputaran Jembatan Youtefa, puluhan Remaja ini langsung di dibawa ke Mapolresta guna pendataan dan diberikan bimbingan serta membuat surat pernyataan dan kemudian diserahkan kepada orang tuanya masing-masing.

Reporter : A. Faisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar