Ads

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-21T13:34:46Z
Minahasa selatan

Hukum Tua Tumpaan Baru Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Foto: Hukum Tua Tumpaan Baru Berty Pangkey saat salurkan bantuan sosial kepada salah satu warga

JOURNALTELEGRAF- Hukum Tua Tumpaan Baru Berty Pangkey, salurkan bantuan sosial kepada warga sekitar. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga selama masa himbauan untuk tetap dirumah.

Pembagian sembako yang dilakukan oleh pemerintah desa Tumpaan Baru guna membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Ada sebanyak 350 kg beras yang kita bagikan hari ini untuk warga kurang mampu di Desa Tumpaan Baru, rencananya kita juga akan bagikan bantuan serupa dalam waktu dekat ini,” ujar Berty Pangkey Selasa (21/4/2020).

Tak hanya itu ia mengatakan, giat yang dilakukan adalah untuk membantu warga agar bisa meringankan sedikit beban masyarakat setempat untuk sementara waktu.

Bantuan yang tersalurkan tersebut merupakan bantuan dari beras cadangan Bulog, sementara bantuan-bantuan berikutnya akan menyusul dalam waktu dekat, yang akan di salurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan.

"Saat ini, kami salurkan paket beras kepada 87 Kepala Keluarga, tiap warga masing-masing mendapatkan 4kg beras, adapun paket pembagian yang kami berikan kepada masyarakat berupa beras dan telur" kata Pangkey.

Selain itu, Pangkey juga telah memberikan bantuan beras secara pribadi kepada warga, mengingat masih banyak warga yang belum mendapatkan bagian.


Masih di tempat yang sama, Seska selaku Kaur Umum Desa menambahkan, nantinya nama-nama yang saat ini belum terdata dan belum mendapatkan bantuan, berikut akan mendapatkan paket bantuan dalam waktu dekat, mengingat bantuan hari ini jumlahnya sangat terbatas.

"Untuk bantuan selanjudnya, kami utamakan  yang belum dapat bantuan pada hari ini, agar bisa merata," ujar Seska.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bantuan tersebut harus benar-benar merata, apalagi kami selaku pemerintah desa setempat tentunya perlu meningkatkan sikap kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang ada di Desa Tumpaan Baru.

Sementara itu Habibie Sawi sala seorang warga yang mendapatkan paket bantuan mengatakan, dengan adanya bantuan berupa beras dan telur dirinya merasa terbantukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi saat-saat seperti sekarang ini.

Reporter: Ewin Agustiawan
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar