Ads

Kamis, 23 April 2020, April 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-23T15:08:49Z
Sitaro

Dandim 1301/Sangihe Ikut Turun Langsung Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Gratis

Foto: istimewa
JOURNALTELEGRAF -  Dandim 1301/Sangihe membagi - Bagikan Masker dan Hand Sanitizer gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Pos Komando Taktis (Kotis) Operasi Teritorial TNI TA.2020 yang berada di kantor Resort Ulu Kelurahan Tarorane Kec Siau Timur, Kab. Kepl Sitaro. Kamis (23/04/2020). 

Turut hadir Pembagian masker dan Hand Sanitizer gratis tersebut, Komandan Kodim 1301/Sangihe , Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P, Sekda Sitaro Drs. Hery Bogar  Pasi Ter Kodim 1301/Sangihe Kapten Inf Maihard  Lolaroh, perawat Puskesmas Ulu, Bakesdim serda Buseri, Babinsa Siau Timur dan Babinkamtibmas. 

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P  mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mencegah merebaknya virus corona atau Covid-19.

"Saya mengimbau, agar warga berupaya selalu hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas sehari-hari, disiplin atas anjuran tidak keluar rumah demi memutuskan mata rantai covid-19 ini. Jika ada keperluan yang sangat urgen harus keluar rumah, maka kita dianjurkan memakai masker," ujarnya.

Dirinya juga memberikan berpesan untuk jangan berkumpul dengan banyak orang. Perbanyak minum air putih dan vitamin, berjemur di pagi hari serta berolahraga untuk menjaga stamina agar meningkatkan kekebalan tubuh kita dan kita jaga kebersihan diri dan lingkungan. 

"Ini semua untuk kebaikan kesehatan dan bentuk upaya kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," pesan Dandim. 

Aksi bagi-bagi masker tersebut mendapat sambutan positif dari para pengendara, baik roda empat maupun roda dua. Dalam hitungan jam, ratusan masker dan puluhan Hand sanitizer habis dibagikan.

Sekda Sitaro Drs. Hery Bogar mengapresiasi kegiatan Komandan Kodim 1301/Sangihe dan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1301/Sangihe yang telah membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Melalui pembagian gratis masker dan Hand Sanitizer pada masyarakat Siau. 

"Saya berharap badai virus corona segera lenyap di Indonesia agar kondisi perekonomian bisa pulih dan bangkit kembali," harapnya.

Reporter: Igel Gahagho
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar