Ads

Senin, 20 April 2020, April 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-19T16:10:46Z
tolitoli

Cegah Covid-19 Masuk Tolitoli, Pemkab Siapkan Tempat Karantina

JOURNALTELEGRAF - Untuk mencegah virus corona (Covid-19) masuk ke Kabupaten Tolitoli, pemerintah setempat menyiapkan dua titik sebagai tempat karantina sementara.

Foto : (istimewa) salah satu lokasi karantina di Tolitoli

Keduanya berada di Dusun Olong Desa Kombo, Kecamatan Dampal Selatan, dan di Desa Lobonu, Kecamatan Basidoondo.

Menurut Anhar Dg Mallawa, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tolitoli saat meninjau lokasi tersebut mengatakan, tempat karantina sebagai tempat observasi sementara bagi warga Kabupaten Tolitoli daei luar daerah yang akan masuk.


"Warga yang masuk melalui jalur dadat akan dikarantina selama 14 hari untuk diobservasi sementara dan selanjutnya akan dikarantina 14 hari ditempat karantina yang ada di dalam kota Tolitoli," katanya, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Bakri Idrus mengatakan tempat karantina dalam kota Tolitoli juga sudah siap untuk ditempati  dan dapat menampung kurang lebih 75 orang.

Bakri Idrus menambahkan, sesuai perintah Bupati Tolitoli  Moh. Saleh Bantilan,  tempat Karantina ini disiapkan untuk menampung warga Kabupaten Tolitoli yang baru datang dari luar daerah.

"Tidak hanya bangunan untuk observas/karantina saja, tetapi juga disiapkan fasilitas pendukungnya, seperti dapur umum, kamar mandi dan WC, laundry dan lain-lain," jelasnya.

Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar