Ads

Sabtu, 04 April 2020, April 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-04T02:34:19Z
Jayapura

Bagikan Stiker dan Imbau Warga Cara Polda Papua Lawan Corona

JOURNALTELEGRAF - Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Papua terus dilakukan. Tak hanya pemerintah, pihak kepolisian juga turut ambil bagian.

Foto : (istimewa/Humas Polda Papua) Personil Polda Papua membagikan stiker imbauan lawan corona

Seperti yang dilakukan  Subsatgas Binmas Satgas Pencegahan Polda Papua, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Dipimpin AKP Hasmulyadi selaku Kasubbag Renmin Dit Binmas Polda Papua bersama 5 personil melaksanakan sosialisasi serta membagikan stiker imbauan Kapolda Papua tentang pencegahan penyebaran infeksi Virus Corona (Covid-19) Kepada masyarakat.

"Dengan maraknya penyebaran virus corona di tanah Papua, kami dari Polda Papua menghimbau dan dan mengajak untuk tidak panik dalam menghadapi berita-berita dan isu yang berkembang terkait virus corona (covld-19) tetapi tetap waspada.

"Kami juga mengimbau kepada saudara-saudara sekalian untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan,  tetap tenang dan tidak panik. Jika tidak sangat mendesak agar tetap di rumah, jaga jarak berkomunikasi, hindari berjabat tangan, tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan barang pokok dan tidak menyebarkan berita bohong," ujarnya sebagaimana disampaikan dalam rilis Polda Papua yang diterima wartawan, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Pihaknya juga meminta  warga selalu memperhatikan kebersihan diri dengan cara selalu mencuci tangan membersihkan badan tempat tinggal, lingkungan sekitar dan senantiasa berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh.

"Bagi pemilik tempat usaha agar mematuhi kebijakan tentang batas buka tempat usaha sesuai maklumt Gubernur Provinsi Papua kemuadian tim juga melaksanakan sosialisasi Maklumat Bpk Kapolri dan Bapak Kapolda Papua tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid - 19)," ujarnya.

Reporter : Faisal Narwawan
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar