Ads

Sabtu, 04 April 2020, April 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-04T02:45:47Z
Merauke

Setelah Berkunjung ke Timika dan Jayapura, Suami Istri di Merauke Positif Corona

Foto : (Istimewa) Plt Kadis Kesehatan Merauke, Nevile Muskita
JOURNALTELEGRAF - Setelah sebelumnya dinyatakan Kabupaten Merauke tidak lagi memiliki pasien positif covid19. RSUD Merauke saat ini kembali memiliki 4 pasien berstatus PDP. Dua diantaranya dari hasil testnya di nyatakan positif ravid test.

Menurut Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita, pasien merupakan pasangan suami istri.


"Dari 4 PDP yang kami rawat di RSUD dua diantara positif berdasarkan hasil spesimen swab dan 2 lagi negatif, pasien positif ini merupakan pasangan suami istri. Suaminya umur 65  dan istri umur 52. Adapun keduanya ini sebelumnya menghadiri pemakaman salah satu anggota keluarganya  seorang Pendeta  yang diidentifikasi terpapar covid19 karena sebelumnya sempat mengikuti kegiatan di Lembang Jawa Barat," Kata Nevile di Posko Satgas Covid -19 Merauke, Sabtu (4/4/2020).

Lanjutnya, kedua pasien ini sempat berkunjung ke Timika dan Waena Jayapura sebelum kembali ke Merauke menggunakan peaawat Lion Air pada 24 Maret 2020.

"Sekaligus saya juga mau mengklarifikasi soal rumor pasien tersebut mengunakan kapal, maka saya luruskan yang bersangkutan menggunakan pesawat tanggal 23 ke Jayapura dari Timika  dan bermalam satu malam di Waena lalu kemudian terbang dan tiba di Merauke tanggal 24 maret dengan menumpangi pesawat lion Air," kata Nevile.

Hingga hari ini, Merauke  memiliki 4 pasien dalam pengawasan (PDP) 2 diantaranya positif dan 2 lagi untuk pemeriksaan awal negatif,  78 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1.057 orang tanpa gejala (OTG).

Reporter : Gilang Harry
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar