Ads

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-20T17:47:40Z
Boven Digoel

Babinsa ramil 1711-03/TMR Bersama Dinkes Boven Digoel Gelar Pengecekan Barang Dagangan

Foto: istimewa

JOURNALTELEGRAF- Bintara Pembina Desa (BABINSA) Ramil 1711-03/TMR Serda La ode Abdul Wahyudin melaksanakan pendataan dan sekaligus mendampingi tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel dalam rangka melaksanakan pengecekan sembako di kios - kios sekitar Kampung Mandobo Distrik Kouh, Kabupaten Boven Digoel, Senin (20/04/20).

Menurut Serda Laode, sembako merupakan kebutuhan pokok  masyarakat, oleh sebab itu demi kesehatan warga yang mengkonsumsinya kami menggandeng dinas kesehatan untuk melaksanakan pengecekan sembako di toko-toko sekitar Kampung Mandobo.

"Masih didapati pemilik toko yang kurang teliti dan peduli terhadap barang dagangannya, hal ini terbukti masih kami temukan beberapa sembako yang sudah kadaluwarsa(exspayer)." Ungkap Babinsa.

Kemudian, barang yang sudah kedaluwarsa tersebut diamankan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel dan selanjutnya pemilik kios diberikan tindakan berupa teguran.

"Setelah adanya pengecekan hari ini, Harapan kedepannya pemilik kios lebih peduli lagi dengan barang yang mereka jual dan tidak ada lagi pemilik kios yang memperjualbelikan barang yang sudah kedaluwarsa, dikarenakan dampaknya sangat membahayakan bagi pembeli," Pungkas Serda La ode.

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar