Ads

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-21T04:26:33Z
NASIONAL

Adamas Ditantang Bhima Yudhistira, Mardani Ali : Bagus untuk Publik

JOURNALTELEGRAF - CEO Ruang Guru yang juga merupakan Stafsus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara ditantang untuk debat terbuka oleh ekonom Indef, Bhima Yudhistira. Namun, tantangan tersebut tanpaknya belum mendapat respon oleh Adamas.
Foto : (istimewa) Undangan debat terbuka

Politisi PKS Mardani Ali Sera justru berharap agar Adamas menerima tantangan Bhima, sebagai dua orang millennial rakyat Indonesia akan melihat kapasitas mereka berdua dalam bidang apapun. 

”Sebab, dialektika yang terjadi akan menunjukkan kepada publik tentang kapasitas keduanya. Sekaligus membuka 'ruang gelap' proses politik dalam mengelola keuangan negara terkait Kartu Prakerja,” ungkap Mardani Ali Sera, Jakarta, Senin (20/4/2020).

Diungkapkan Mardani jika hal tersebut terjadi justru akan menjadi pelajaran bagi public. Setidaknya debat terbuka membuka ruang gelap dari proses politik yang melibatkan keuangan negara, hal itu juga menjadi pelajaran bagaimana etika dan pertanggungjawab atas tindakannya. 

"Terima saja (tantangan Bhima Yudhistira). Malah bagus jadi pembelajaran untuk semua. Dapat jadi ajang untuk menunjukkan kapasitas diri, tantangan Bhima Yudhistira baik bagi terwujudnya ruang publik yang akuntabel. Karena (debat terbuka) membuka ruang gelap dari proses politik yang melibatkan keuangan negara termasuk beberapa kebijakan negara yang menjadi perhatian publik," kata Mardani.

Sebagaimana diketahui, Bhima Yudhistira mengajak Belva yang juga CEO Ruangguru tersebut melakukan debat terbuka terkait tema Kartu Prakerja, konflik kepentingan, oligarki milenial, serta permasalahan bangsa lainnya di tengah Covid-19.

Reporter : Amir Wata
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar