Ads

Minggu, 29 Maret 2020, Maret 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-29T05:16:27Z
BuolKESEHATAN

Satgas Covid-19 Kabupaten Buol Bantah Ada Satu Pasien Corona Dikarantina

JOURNALTELEGRAF - Terkait isu adanya satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 yang beredar di tengah masyarakat  di Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah langsung dibantah oleh dr. Maryati Ismail. Mars salah satu Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buol, Minggu (29/3/2020).

Menurut Maryati, seluruh informasi terkait virus corona akan masuk ke pusat data Satgas Covid-19 kabupaten Buol.

"Jika ada yang mengatakan di Buol sudah ada pasien yang dikarantina karena kasus corona, itu saya pastikan hoax," jelasnya dibalik telpon saat dihubungi media ini.

Maryati yang juga adalah lulusan master rumah sakit ini menambahkan jika semua data dari Satgas Covid-19 akan dikirim ke Satgas Covid-19 provinsi Sulawesi Tengah dan sampai saat ini. Kata Maryati, kabupaten Buol masih berstatus belum ada ODP dan PDP.

"Semua data kami update setiap hari dan dikirim ke satgas covid-19 provinsi. Sampai hari ini belum ada yang OD dan PDP," jelasnya.

Sesuai informasi yang diterima media ini, satu pasien di kabupaten Buol pada pekan lalu sudah masuk karantina dengan status PDP dan menjadi perbincangan dikalangan masyarakat daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi Gorontalo tersebut.

"Pak coba konfirmasi ke satgas covid-19 apa benar di Buol sudah ada yang PDP," kata salah satu warga yang meminta identitasnya disimpan.

Editor : Arham Licin

Foto: (istimewa) pusat informasi Satagas Penanganan Cov8d-19 kabupaten Buol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar