Ads

Jumat, 06 Maret 2020, Maret 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-06T00:10:20Z
Bolmut

Pasca Banjir Puskesmas Bintauna Buka Posko Pengobatan Gratis

JOURNALTELEGRAF – Pasca banjir di kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tim medis langsung mendatangi warga untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis bagi mereka yang terkena dampak bencana banjir.

Foto: Posko kesehatan Puskesmas Bintauna di Desa Huntuk

Memasuki hari kedua pasca bencana banjir, tim medis Puskesmas Bintauna dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berhasil menembus langsung salah satu lokasi terparah akibat banjir, tepatnya di Desa Huntuk, Kecamatan Bintauna, Kamis (05/03/2020).

Pasca banjir berbagai macam penyakit datang, masyarakat banyak mengeluhkan kondisi kesehatan mereka dan berbondong-bondong menuju posko kesehatan di halaman salah satu rumah warga yang tidak terkena dampak banjir untuk memeriksakan kesehatan.

Posko kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas terjadinya musibah bencana banjir.

Data sementara tercatat sebanyak 74 orang  di lokasi tersebut mendatangi posko kesehatan yang dibuka oleh Puskesmas Bintauna dengan berbagai macam keluhan seperti, gatal-gatal, diare, demam dan juga ada yang terluka karena terkena benda-benda yang hanyut terbawa banjir.

"Alhamdulillah, pemerintah cepat merespon dengan mengirim tim kesehatan kesini," ucap salah satu warga.

Reporter : Saddam Alamri
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar