Ads

Selasa, 24 Maret 2020, Maret 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-24T07:57:48Z
Boven Digoel

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Hari Raya Nyepi di Perbatasan RI-PNG Dilaksanakan di Rumah Masing-masing

foto: Tokoh agama Hindu I Made Gudana Kabupaten Boven Digoel 

JOURNALTELEGRAF-Tokoh agama Hindu I Made Gudana Kabupaten Boven Digoel menghimbau kepada seluruh umat hindu yang ada di perbatasan khusus Boven digoel dan sekitarnya untuk melaksanakan hari Hari Raya Nyepi di rumah masing-masing.

Di temui di kediamannya (24/03/20), I Made mengatakan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 maka untuk perayaan Nyepi yang jatuh pada 25 maret besok maka untuk ini seluruh umat hindu melakukan ibadah di rumah masing-masing.

Ia juga mengatakan bagi umat hindu jangan lupa untuk menjalankan ibadah tapabrata atau puasa di masing-masing keluarga,karena dengan menjalankan ibadah di rumah kita sudah berpartisipasi dalam penanggulangan virus corona di kabupaten Boven Digoel.

I Made juga menghimbau kepada seluruh umat hindu selalu waspada dalam hal ini yaitu jagalah kebersihan lingkungan,terutama keluarga maupun sekitar dan hindari bepergian jauh serta kegiatan-kegiatan yang tidak penting agar terhindar dari virus corona.

"Kepada seluruh masyarakat kabupaten Boven Digoel  agar mulai saat ini hingga satu bulan ke depan untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona yaitu dengan mentaati intruksi serta himbauan pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten boven digoel." Pungkasnya.

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar