Ads

JournalTelegraf
Minggu, 08 Maret 2020, Maret 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-08T14:53:27Z
MANADOPEMERINTAHAN

Di Ibadah Rukun Raja Siagian Sulut, Wawali Manado Puji Semangat Kerja Keras Etnis Batak

Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan berfoto bersama Ibu-Ibu Punguan/Rukun Raja Siagian Sulut
JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominius Bastiaan memuji mental pejuang para perantau etnis Batak yang ada di Kota Manado.

Wawali Mor memuji suku Batak sebagai suku terbesar di Indonesia dikenal memiliki jiwa juang yang tinggi untuk maju.

"Saya tidak pernah menyangka di undang di acara rukun orang Batak seperti rukun marga Siagian yang ada di Sulawesi Utara. Saya sangat senang bisa hadir memenuhi undangan ini. Saya sudah lama mengenal orang Batak. Sejak masih sekolah dan kuliah, saya banyak memiliki teman-teman orang Batak. Dan sekarang mereka sudah sukses semua," ujar Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan dalam sambutannya saat hadir di Ibadah awal tahun 2020 rukun keturunan Raja Siagian di Sulawesi Utara, Sabtu (7/3/2020) sore.

Menurut Wawali Manado, pemkot Manado merasa bersyukur orang-orang dari suku terbesar di Provinsi Sumatera Utara ini bisa hadir, berkarir dan membuka usaha di Kota Manado.

Wakil Wali Kota Manado mengatakan dirinya sebagai pribadi dan Pemkot Manado selalu membuka diri dan menerima dengan tangan terbuka orang-orang yang ingin berkarir dan berinvestasi di Kota Manado.

"Kami Pemkot Manado selalu membuka diri dan menyambut dengan tangan terbuka siapapun yang mau tinggal, berkarir dan membuka usaha di kota Manado. Kita semua sudah sama di Kota Manado. Tidak ada perbedaan. Ini etnis Batak dikenal pintar, gigih dan pengusaha-pengusaha yang hebat dan sukses. Kalau ada butuh bantuan dari kami Pemkot Manado, jangan segan-segan langsung menghubungi saya melalui telpon dan nomor whatsApp saya," jelas Wawali Mor seraya menceritakan kalau dirinya diundang rukun marga Siagian Sulut hanya melalui whatsApp tanpa birokrasi yang rumit.

Sementara itu, Wakil Ketua Rukun Raja Siagian Sulut, Jahya Siagian mengatakan berterimakasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Manado dalam acara ibadah awal tahun Rukun Raja Siagian Sulut.

"Acara ini menjadi spesial. Kita tau bersama, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado memiliki kesibukan luar biasa. Tapi hari ini, salah satu pemimpin terbaik di Kota Manado bisa hadir ditengah-tengah kami. Kedepannya, bukan hanya Wakil Wali Kota, kami juga akan mengundang Wali Kota Manado, Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk hadir bersama-sama kami. Ini kerinduan kami sebagai warga Sulut. Tidak ada unsur politis jelang Pilkada 2020. Ini murni bentuk kerinduan kami sebagai warga daerah ini," pungkas ayah dua anak yang salah puteranya sedang mengecap pendidikan di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar