Ads

Sabtu, 14 Maret 2020, Maret 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-14T08:58:44Z
Boven Digoel

Dandim 1711/Bvd Kunjungi Warga Kampung Di Distrik Manggelum Boven Digoel

foto: (istimewa) Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE mengunjungi Masyarakat Manggelum

JOURNALTELEGRAF-Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 1711/BVD Ny. Candra Kurniawan, SE sambangi salah satu wilayah terpencil Kab. Boven Digoel perbatasan langsung dengan Kab. Pegunungan Bintang, lebih tepatnya di Kampung Manggelum, Distrik Manggelum. Kab. Boven Digoel. (13/03/20)

Jarak tempuh yang cukup jauh tidak menyurutkan semangat Dandim 1711/BVD untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat di wilayah teritorialnya tersebut. Rombongan menuju ke Manggelum menggunakan transportasi udara pesawat Karavan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1711/BVD menyempatkan diri menyambangi rumah salah satu warga Manggelum guna melihat kondisi masyarakat Manggelum secara langsung.

"Sebagai Komandan Kodim, tentu saya ingin melihat wilayah teritorial saya, sekaligus melihat situasi, kondisi dan keadaan khususnya bersiraturrahmi dengan Masyarakat di sini," ungkap Dandim 1711/BVD.

Dihadapan masyarakat, Dandim Menuturkan, dalam mendukung program Pemerintah daerah khususnya pembangunan infrastruktur di wilayah terpencil, kami (Kodim) merencanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2021 di Distrik Manggelum.

"Untuk sasaran TMMD TA 2021 masih kami tinjau dan kaji ulang bersama Pemda dan instansi terkait,” lanjut Dandim.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, terutama Distrik Manggelum yang berada di aliran sungai dari bencana banjir. Termasuk segala macam penyakit yang dapat menyerang kapan saja.

Oleh karena itu mari kita jaga dan rawat lingkungan dengan penghijauan dan tidak membuang sampah sembarangan. "Termasuk menjaga kesehatan dan berolahraga agar keluarga kita tidak mudah terserang berbagai macam penyakit”. Pungkas Dandim 1711/BVD.

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar