Ads

JournalTelegraf
Minggu, 01 Maret 2020, Maret 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-01T13:35:10Z
HEADLINEPOLITIKSulut

Cari Solusi Tapal Batas, Komisi 1 DPRD Sulut Datangi Bolsel dan Bolmong

JOURNALTELEGRAF - Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara ( DPRD Sulut) mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kunjungan kerja (Kunker) yang dipimpin langsung Ketua Komisi 1 Vonny Paat, ini guna mencari solusi penyelesaian masalah tapal batas Bolsel-Bolmong.

“Komisi 1 melakukan kunjungan terkait penyelesaian tapal batas Bolsel-Bolmong. Maslah ini tak kunjung selesai bahkan sampai sudah sampai ke Pengadilan (MA),” ujar anggota Komisi 1, Fabian Kaloh, S.IP, M.Si, Kamis (27/2/2020) pekan lalu.

Lanjut Kaloh, kedua daerah mempertahankan dalilnya masing-masing yang akhirnya berdampak pada ketidakharmonisan hubungan antara dua daerah dan juga pada dana bantuan Pusat.

“Setelah kunjungan Komisi 1 DPRD Sulut, kedua daerah sudah bersepakat mereka akan saling menerima jika nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) berkenan memfasilitasi pertemuan khusus untuk dua Kepala Daerah. Ketua Komisi 1 dan seluruh anggota mendukung hal tersebut. Kita akan sampaikan ke Pimpinan Dewan untuk selanjutnya diteruskan ke Pemprov,” pungkas anggota Fraksi PDIP ini.

Di Kabupaten Bolsel, tim Komisi 1 yang terdiri dari Sekretaris Mad Wongso dan anggota Fabian Kaloh, Arthur Kotambunan, Imelda Novita Rewah, Hj Muslimah dan Winsulangi Salindeho diterima oleh Asisten dua, Kasubag Pemerintahan dan sejumlah staf.

Sementara saat di Bolmong, Komisi 1 diterima Asisten I, Kadis Kominfo, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum dan sejumlah staf.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar