Ads

JournalTelegraf
Kamis, 05 Maret 2020, Maret 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-05T01:20:47Z
EdukasiHEADLINEMANADO

Berdayakan Lulusan SMA, Wawali Manado Gagas Pelatihan Pekerja Lepas Digital


JOURNALTELEGRAF - Pengembangan edukasi terhadap masyarakat pada era digital ini terus digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Kali ini, melalui Dinas Kominfo berkerjasama dengan SATU TAMPA Startup Ecosystem Builder menggelar Program Percepatan Pelatihan Pekerja Lepas Digital.

Program pelatihan yang dikhusukan bagi warga Manado lulusan SMA dan sederajat atau yang sudah bekerja namun memiliki penghasilan dibawah upah minimum regional digelar dengan tema "Professional Freelancer Accelerator".

"Walaupun saya lagi tugas diluar daerah tapi puji syukur kepada Tuhan kami bisa melakukan dialog jarak jauh ini. Biar jauh tapi hati dan semangat saya tetap berada di kegiatan ini. Kegiatan hari ini begitu penting karna disinilah peran support kami sebagai pemerintah untuk selalu dapat membuat program-program yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga kota Manado yang kita cintai ini," ujar Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan yang menjadi penggagas utama program ini, Rabu (4/3/2020).

Lebih lanjut, Mor D Bastiaan berharap melalui program ini bisa menghasilkan generasi muda Manado yang berdayasaing, unggul dan memiliki kwalitas yang mumpuni dalam teknologi digital.

Semoga dengan adanya program pelatihan ini yang didukung oleh kami Pemerintah Kota Manado bisa menambah ilmu kepada adik adik generasi muda yang berpotensial untuk 'Kerja Bisa' yang nantinya dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, tambah Mor.

"Terima kasih kepada SATU TAMPA Startup Ecosystem Builder yang sudah turut mensukseskan program pelatihan ini demi kreatifitas menuju kesejahtraan anak bangsa. Tetap semangat anak muda!, Tetaplah terus berkreatif dan kembangkan diri dengan luar biasa sehingga bisa berguna bagi nusa dan bangsa! Salam Kerja Bisa!," pungkas Mor Bastiaan.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar