Ads

Sabtu, 29 Februari 2020, Februari 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-29T11:10:35Z
KPUPapua

Sebanyak 100 Anggota PPD Distrik Hari Ini Dilakukan Pengambilan Sumpah Janji


JOURNALTELEGRAF-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melantik 100 orang PPD distrik yang pengambilan sumpahnya bertempat di Swiss-Belhotel Merauke.

Pelantikkan PPD distrik sebanyak 100 orang ini yang menyebar di 20 distrik yang perdistriknya berjumlah 5 orang, usai pelantikan PPD distrik ini selanjutnya akan dilakukan bimtek bagi anggota PPD distrik yang telah dilantik, Merauke (29/02/2020).

Ketua KPU Kab. Merauke Theresia Mahuze perekrutan PPD ini yang di nyatakan lolos sebanyak 100 orang ini sebelumnya KPU telah Membuka pendaftaran calon Anggota PPD yang di buka untuk umum,dan ini telah melewati beberapa tahapan admistrasi, test tertulis dan wawancara dan KPU telah mempleno nama nama yang lolos dan hari ini akan dilakukan pelantikan.

“Sesuai tahapan KPU yang ada tentang perekrutan anggota PPD sebelumnya  KPU telah membuka pendaftaran yang bersifat umum, kemudian di lakukan tahapan administrasi dan selanjutnya kami lakukan test tertulis dan wawancara setelah itu diplenokan nama nama yang lolos seleksi kemudian kami lakukan pelantikan setelah itu dilanjutkan dengan bimtek,” kata Theresia.

Lanjut Theresia usai dilakukan bimtek kepada anggota PPD ini nantinya anggota PPD ini akan melakukan sosialisasi kepada dan Bintek kebawa PPS dan KPPS dan untuk PPS sendiri saat ini masih tahap seleksi dan mungkin hal pertama juga yang akan dilakukan anggota PPD akan melakukan pemutahiran data.

“Setelah dilantik selanjutnya dilakukan bimtek, adapun hal yang akan di lakukan anggota PPD sesuai tahapan yakni pemutakhiran data, selanjutnya juga Anggota PPD ini akan melaksanakan bimtek kebawa kepada PPS dan KPPS, dan untuk PPS sendiri sampai hari ini masih dilakukan seleksi,” ujar Theresia.

Dirinya juga berharapa dengan tugas dan tanggung jawab yang baru  ini anggota PPD dalam menjalankan dengan rasa tanggung jawab karena yang dilakukan ini adalah amanat undang undang.

“Saya berharap  agar anggota PPD yang dilantik dapat menjalankan Tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan tetap berpegang teguh kepada perundangan yang berlaku karena bila terjadi pelanggaran pasti akan di tindak sesuai undang undang yang berlaku karena yang kita lakuakn ini adalah pekerjaan perundang undangan,” pungkasnya.

Reporter: Gilang Harry
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar