Ads

Minggu, 01 Maret 2020, Maret 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-01T02:58:14Z
Pariwisata

Pulau Tagalaya, Satu Dari Tempat Terindah di Tobelo


JOURNALTELEGRAF - Pulau Tagalaya memiliki arus laut yang tenang dan air laut sejernih kristal dengan hamparan pantai berpasir putih luas yang diselingi mengelilingi pulau.

Di ujung utara pulau ini terdapat bebatuan karang yang indah.Terumbu karang dan beragam biota laut dengan kedalaman 2-10 meter dalam kondisi baik dapat ditemui diperairan pulau ini.

Foto: (istimewa) Pulau Tagalaya di Tobelo

Buat kalian yang ingin mengunjungi tempat yang bak surga tersembunyi ini,  pepohonan bakau yang tumbuh di atas pasir putih (bukan lumpur) dan terumbu karang yang dapat dijumpai di sekitar akar bahar akan memberikan pengalaman tersendiri bagi anda yang senang menyelam.

Pulau Tagalaya sendiri menyimpan keunikan berupa adanya danau air tawar yang bisa anda jelajahi. Untuk maksud ini, pastikan Anda ke sana pada pagi hari. Selepas siang hari, air di sini akan surut.Bersama Kakara, Tagalaya sedari dulu telah menjadi tujuan wisata favorit masyarakat setempat. Tentu kemudin kalian akan bertanya. Dimana lokasinya?.

Pulau Tagalaya merupakan satu dari gugusan pulau-pulau di depan kota Tobelo, Provinsi Maluku Utara yang dapat ditempuh ±20 menit dengan perahu ketinting.

Lalu bagaimana dengan transportasi ke sana?
Tersedia transportasi umum berupa perahu ketinting dari pelabuhan Dufa-dufa yang melayari rute Tobelo-Tagalaya pergi pulang.

Penting untuk diperhatikan!
Jika Anda bermaksud untuk juga menjelajahi pulau-pulau sekitarnya maka cara ternyaman adalah dengan menyewa perahu ketinting berkapasitas 6 orang (7 jam, mulai Rp 150.000,-).

Nah traveller tunggu apalagi, yuk sambangi Pulau Tagalaya dan temukan beragam keunikan yang tidak kalian temui di daerah lain.

Sumber : lapakfjbku.com
Penulis: Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar