Ads

Kamis, 06 Februari 2020, Februari 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-06T05:35:43Z
POLITIK

PILWAKO BITUNG: MDT Bisa Jadi "Ancaman" Petahana

JOURNALTELEGRAF - Usai mendaftar di PKPI kota Bitung sebagai bakal calon wali kota, nama Martin Daniel Tumbelaka mulai diperbincangkan publik.

Foto: Martin Daniel Tumbelaka mendampingi A M Hendropriyono mantan Ketua Umum PKPI 

Martin Daniel Tumbelaka yang juga adalah Ketua Bidang Kerjasama Kelembagaan Dalam Negeri di DPP Kerukunan Keluarga Kawanua ini dikenal sebagai seorang promotor tinju sukses.

Sepak terjangnya didunia politik dimulai saat berkenalan dengan sejumlah tokoh politik di Jakarta termasuk Jenderal (Purn) A M Hendropriyono yang juga adalah mantan Ketua Umum PKPI.

Sempat digadang gadang "bertarung" di Pilwako Manado, Martin akhirnya resmi mendaftar di PKPI Kota Bitung sebagai calon wali kota.

"Martin memiliki semua sumber daya untuk ikut bursa calon Wali Kota Bitung dan saya yakin akan banyak dukungan mengalir pada sosok satu ini," jelas Yusuf salah satu warga Girian yang sempat ikut kegiatan pertemuan dengan Martin Daniel Tumbelaka, Rabu (5/2/2020) Malam.

Sedangkan terkait posisi PKPI yang belum bisa mengusung calon sendiri pada Pilwako nanti karena terbentur aturan undang undang dari jumlah presentase kursi di DPRD,  Ketua DPK PKPI Kota Bitung Superman Boy Gumolung yang dihubungi melalui sambungan telpon, Kamis (6/2/2020) mengatakan komunikasi politik intens dibangun dengan sejumlah parpol pemilik kursi di DPRD Kota Bitung.

"Kami sedang membangun komunikasi politik dengan Gerindra, Perindo, PAN dan Demokrat," kata Boy sapaan akrab pria yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Kota Bitung ini.

Seperti diketahui, PKPI kota Bitung resmi menerima  pendaftaran Martin Daniel Tumbelaka dan Superman Boy Gumolung sebagai bakal calon Wali Kota Bitung. (Ical)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar