Ads

Minggu, 09 Februari 2020, Februari 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-09T09:01:34Z
OLAHRAGA

Jelang Derby Della Madonina, Ac Milan Tertinggal Diposisi 10 Klasmen Serie A

JOURNALTELEGRAF - Derby della Madonnina (Derby Milan) merupakan sebuah pertandingan sepak bola antara dua klub sepak bola terkemuka di Kota Milan Italia antara  A.C. Milan dan Inter Milan.
Bersama derby Roma, derby Genoa dan derby Turin, derby ini dipandang sebagai salah satu pertandingan derby terbesar, tidak hanya di Liga Italia, tetapi juga di dunia. Derby ini dinamakan "Derby della Madonnina" sebagai penghargaan terhadap salah satu objek pemandangan utama di kota Milan, patung Maria di puncak Katedral Milano, yang sering disebut sebagai "Madonnina".

foto: Ac Milan vs Inter Milan dalam derby Della Madoninna

Nah, dini hari nanti, Senin (10/2/2020) derby Milan akan kembali terjadi dan menjadi pertemuan ke 216 antara kedua club disemua kompetisi resmi. Baik, Serie A Italia, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Campionato Alta Italia, Uefa Champions League maupun kejuraan pertama antara tahun 1898-1929.

Dari daftar klasmen Liga Serie A Italia, Intel Milan berada di posisi ketiga, sedangkan AC Milan jauh diperingkat 10. Namun, derby Della Madonina tetaplah diprediksi akan panas.

Di derby kali ini, Inter Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dan akan menjamu AC Milan di Stadion Giusepe Meazza.

Inter sendiri masih tetap diunggulkan dalam derby kali ini karena performa mereka sepanjang musim ini. Namun, Antonio Conte memperkirakan laga di Giuseppe Meazza, Senin (10/02/20) dini hari nanti tidak sama dengan sebelumnya.

"Sebelumnya di musim ini, kami bertemu pada matchday empat. Itu terjadi di awal musim ini, dan pada saat itu tidak satu pun dari kedua tim yang tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Conte di situs resmi Inter, seperti dikutip dari Bola.net.

Penulis : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar