Ads

Sabtu, 15 Februari 2020, Februari 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-15T15:38:02Z
Papua

Berbagai Jajanan Kuliner Etnis Nusantara dan Sovenir Turut Memeriahkan HUT Kota Merauke ke-118 Tahun

Asisten 3 Sekda Merauke Yakobus Duwiri saat memantau stand

JOURNALTELEGRAF-Dalam rangka memperingati HUT kota merauke ke 118 tahun, digelar festival  sovinir dan kuliner, yang digelar di pelataran halaman Kantor Bupati, dalam pameran itu berbagi kreasi tangan dan juga berbagai jajanan kuliner nusantara dengan memanfaatkan bahan baku lokal.


Bupati Merauke dalam sambutannya yang di wakili Asisten 3 Sekda Merauke Yakobus Duwiri, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja dalam hal persiapan, “ini menunjukkan bahwa masyarakat Merauke sudah maju, dan dapat memanfaatkan sumberdaya lokal yang ada serta dapat bersaing secara Nasional. Ini merupakan kebanggan kita seluruh masyarakat Merauke yang harus kita kembangkan dan olah terus,” ujarnya. Sabtu (15/02)2020.

Duwiri juga menambahkan, pemerintah berupaya dengan sungguh sungguh menyatukan seluruh suku yang ada di indonesia yang dimulai dari Marind.

“Kita harus berbangga karena merauke mampu mewujudkan hal itu, di samping itu olahan lokal kita yang telah mampu kita berdayakan ini menunjukkan bahwa Merauke sudah maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya di indonesia,” kata Duwiri.


Untuk itu Duwiri mengajak seluruh masyarakat untuk mari bersama sama menikmati Kuliner Nusantara ini dan juga bagi peserta yang ingin memiliki sovenir khas Merauke dapat membelinya di stand stand yang telah ada.


"Sebentar lagi kita akan merasakan olahan kuliner nusantara untuk itu mari kita nikmati bersama, dengan tertib, sebagai bentuk kekayaan kita di Merauke, yang mana memiliki berbagai etnis dari seluruh Indonesia sehingga kita bisa mengenal etnis nusantara tersebut salah satunya lewat kuliner daerahnya masing masing dan bagi yang ingin memiliki sovenir bisa mendapatkannya di stand stand pengrajin sovenir yang ada ini adalah sovenir asli Merauke yang di buat semuanya dari bahan lokal, dan juga kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras mengsukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Selesai sambutannya Asisten 3 Sekda Merauke didamping oleh ketua panitia dan undangan memantau langsung semua stand yang ada di mulai dari stand sovenir hingga stand kuliner.

Reporter: Gilang Harry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar