Ads

Selasa, 28 Januari 2020, Januari 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-01-28T08:13:12Z
MINAHASAPendidikan

UNIMA Wujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

JOURNAL TELEGRAF - Budaya Minahasa, Jepang, Perancis, dan Jerman sambut kedatangan Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. di Fakultas Bahasa & Seni UNIMA. Selasa, 28 Januari 2020.



Tarian Kabasaran, Tarian Padi, musik Kolintang, dan pakaian Kimono khas Jepang, Pakaian khas Negara Perancis, dan pakaian khas Jerman, bahkan lukisan-lukisan hasil karya mahasiswa dan dosen menghiasi kunjungan kerja Rektor UNIMA di FBS UNIMA.

Dekan FBS UNIMA Dr. Donal Matheos Ratu, M.Hum. dalam sambutan mengawali kegiatan merasa bangga dan menitipkan harapan untuk Rektor tidak bosan datang di FBS.

"Sebuah kebanggaan kami ini adalah kunjungan kerja pertama Rektor UNIMA di FBS pada tahun 2020. Dan kami berharap Rektor dapat berkunjung lagi sampai pada perayaan Natal tahun 2020" Ujar Dekan termuda UNIMA.

Kunjungan kerja adalah program untuk secara langsung dilihat, didengar, dan menyerap aspirasi civitas akademika yang ada di FBS. Semua aktivitas dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di FBS. Guna menuju pada perguruan tinggi yang lebih baik.

"Penyelenggaraan pendidikan di UNIMA ini telah dievaluasi guna menuju UNIMA yang lebih baik. Hasilnya adalah harus diawali dengan regulasi. Regulasi untuk memandu kita menjalankan pendidikan di segala bidang. Kebebasan akademik, manajemen tata kelolah, dan infrastruktur, serta mutu pendidikan. Ini semua diharapkan dapat mengimplementasi konsep merdeka belajar, dan kalau di perguruan tinggi yakni kampus merdeka. Mari bersama wujudkan merdeka belajar dan kampus merdeka di UNIMA" tegas Enci Paula, sapaan akrab Rektor UNIMA.

Kunjungan kerja Rektor didampingi oleh Pembantu Rektor Prof.Dr. D.A. Katuuk, M.Pd., Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Treesje Londa, M.Si., Ketua LPPM, Prof. Dr. Revolson Mege, M.S., Ketua SPI, Drs. Max Mintjelungan, MAP., Ketua LPMPT, Prof. Dr. Arijjani, M.Si. Direktur PPL, Prof. Dr. Rudi Pakasi, M.Pd., Direktur PPG, Dr. Ferdy Rorong, M.Hum., Ketua Pusat Komputer, Dr. Joy Kumaat, M.Sc., M.Si. dan dihadiri oleh pimpinan FBS, para Profesor, pimpinan Jurusan dan Prodi, seluruh Dosen, pegawai, pimpinan lembaga mahasiswa, dan mahasiswa FBS UNIMA. (Ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar