Ads

Selasa, 19 November 2019, November 19, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-19T03:58:36Z
Papua

Pemkab Merauke Apresiasi Dana Pelunasan BPJS PT BIA

JOURNAL TELEGRAF - Pemerintah Daerah Merauke, Papua mengapresiasi langkah PT Bio Inti Agrindo (BIA) karena telah mendonasikan dananya untuk melunasi tunggakan iuran BPJS Kesehatan bagi ratusan warga di sekitar perusahaan, Distrik Ulilin, Merauke.

Foto: istimewa

Tak tanggung-tanggung, nilai donasi yang digelontorkan PT BIA mencapai Rp42 juta. Dan secara langsung telah diserahkan Presiden Direktur PT BIA, Kong Byoungsun ke BPJS Kesehatan Merauke disaksikan Wakil Bupati Merauke, Sularso, Senin (18/11)2019.

Wabup Sularso berharap, kepedulian PT BIA semacam ini dapat ditiru perusahaan lainnya yang tengah berinvestasi di daerah. Pasalnya, kehadiran perusaan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat sekitar.

"Kami berharap agar selain PT BIA ada lagi perusahaan perusahaan lain yang mengcontoh apa yang di lakukan PT.BIA dan di merauke cukup banyak perusahaan yang melakukan kegiatannya di sini, sehingga dengan demikian dapat membantu pemerintah dan juga kehadiran mereka bisa berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar khususnya dan umumnya bagi masyarakat merauke” tandasnya.


Kepala BPJS Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha menjelaskan, PT BIA tercatat sebagai perusahaan pertama di wilayah selatan Papua yang memprogramkan pelunasan iuran peserta PBPU Jaminan Kesehatan Indonesia-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kali ini, dilakukan pelunasan tunggakan untuk 66 kepala keluarga (KK), atau sebanyak 250 jiwa.

“Jadi yang dibayarkan dalam bentuk donasi ini adalah untuk melunasi tunggakan iuran BPJS bagi warga yang berada di sekitar perusahaan. Tunggakannya bervariasi. Sehingga total yang didonasikan mencapai Rp42 juta,” terangnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT BIA, Kong Byoungsun menungkapkan, pihaknya telah memiliki komitmen untuk mengikutsertakan pekerjanya dalam program peserta BPJS yang diusung pemerintah.

Dimana, katanya, keselamatan dan kesehatan karyawan menjadi perhatian dan komitmen dari PT.BIA.

(Gh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar