Ads

Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-01T10:56:57Z
HUKRIM

Tergilas Alat Berat Junior Tewas di TKP, Ini Kronogis Kejadiannya

Akp Riyan Wahyuningtiyas,Sik, Kasat Lantas Polres Bitung (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF - Satu orang dinyatakan meninggal dunia di Jalan 46 Kota Bitung, Jumat (1/12/2023).


Dari keterangan yang dikumpulkan dan hasil olah tempat kejadian perkara, Satuan Lalu Lintas Polres Bitung, memaparkan kronologis kejadian. Dimana, korban bernama Junior (15) seorang remaja asal Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara meninggal akibat tergilas satu unit alat berat jenis graider.


Kejadian bermula ketika truk tronton  DB 8047 QR yang dikenadarai  oleh KD (32) membawa satu unit alat berat jenis graider dari arah Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara dan diturunkan di salah satu lokasi di Kelurahan Paceda.


"Dari keterangan sopir truk tronton, sebelum tergilas korban melompat dari atas truk saat melihat alat berat graider meluncur dengan kecepatan tinggi ke arah truk tronton sesaat setelah diturunkan," jelas Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Riyan Wahyuningtiyas,Sik.


Kondisi korban lanjut Riyan, telah meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan  operator graider AK (35) yang melompat mengalami patah kaki dan masih dirawat di salah satu rumah sakit.


"Untuk operator kita belum bisa mengambil keterangan karena masih dalam perawatan medis," katanya.


Sedangkan penyebab kejadian secara keseluruhan polisi belum bisa menyiimpulkan.


"Kami belum bisa memberikan keterangan lengkap apa penyebab kejadian, teman teman wartawan harap bersabar ya, nanti kita infokan lagi," tutur Riyan polwan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) kelahiran Jawa Tengah tersebut.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar