Ads

Senin, 04 Desember 2023, Desember 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-03T17:30:02Z
BITUNG

Sering Terjadi Lakalantas, Jalan Lingkar Pulau Lembeh Menjadi Sorotan

Salah satu peristiwa lakalantas terbaru di ruas jalan Lingkar Pulau Lembeh (Foto : tangkapan layar) 


JOURNALTELEGRAF - Jalan Lingkar Pulau Lembeh kembali "makan" korban. Kali ini sebuah mobil jenis suzuki carry tergelincir, Sabtu (2/12/2023). 


Peristiwa kecelakaan di ruas jalan Lingkar Pulau Lembeh bukan kali pertama. Namun, hampir setiap pekan selalu saja ada kasus kecelakaan yang korbannya mengalami luka luka atau bahkan meninggal dunia. 


Terkait seringnya kecelakaan terjadi di ruas jalan Lingkar Pulau Lembeh, salah satu tokoh masyarakat Lembeh, Stevanus Tentahonda angkat bicara. 


Menurutnya, ada beberapa penyebab terjadinya lakalantas di wilayah tersebut. Salah satunya adalah banyak terdapat tanjakan di ruas jalan Lingkar Pulau Lembeh. 


" Jalan banyak tanjakan tinggi dan berbelok yang kalau kondisi kendaraan tidak baik akan mudah celaka," Katanya, Minggu (3/12/2023). 


Selanjutnya kata Stavanus, kondisi jalan yang rusak khususnya di wilayah Kecamatan Lembeh Utara juga menjadi salah satu penyebab. 


"Khusus saat ini jalan sudah banyak yang rusak dan sementara dalam perbaikan," Ujarnya. 


Banyaknya anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor juga disorot oleh Vanus, sapaan akrab Stevanus Tentahonda. 


"Banyaknya pengendara motor di bawah umur, anak anak sekolah yang belum paham berlalulintas juga menjadi penyebab seringkali lakalantas itu terjadi,* pungkasnya. 


Dia berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Pulau Lembeh agar lebih berhati hati saat berkendara di ruas jalan Lingkar Pulau Lembeh. 


Reporter/Editor: Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar