Ads

Senin, 04 Desember 2023, Desember 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-04T10:38:16Z
BITUNGPOLITIK

Sejumlah Usulan Warga Bitung Timur Akan Jadi Prioritas Perjuangan Ramlan Ifran

Ramlan Ifran, Anggota DPRD Kota Bitung usai menggelar reses (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Reses Masa Persidangan Pertama Tahun Kelima Tahun Sidang 2023-2024 DPRD Kota Bitung kembali digelar mulai, Senin (4/12/2023). 


Dari pantauan Journal Telegraf, Ramlan Ifran, salah satu anggota DPRD Kota Bitung yang menggelar reses di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa. 


Sejumlah permasalahan disampaikan masyarakat kepada Ramlan Ifran. Diantaranya, soal pos kamling, lampu jalan, BPJS Kesehatan, dan persampahan. 


Selain itu, ada juga usulan agar pemerintah menyiapkan lebih banyak hindrant untuk mempermudah jika terjadi kebakaran. 


"Selama ini yang kita tahu jumlah hidrant di Kota Bitung sangat minim, saat terjadi kebakaran mobil damkar harus bolak balik ambil air dan itu membuat penanganan kebakaran menjadi lama, jadi sebaiknya titik-titik hidrant ditambah," kata Ilyas Raan salah satu tokoh masyarakat yang hadir. 


Hadir juga perwakilan dari sejumlah instansi. Diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Kecamatan Maesa dan Lurah Bitung Timur serta Permudahkan Air Duasudara. 


Ramlan Ifran yang juga adalah Ketua Komisi III DPRD Kota Bitung itu berharap semua aspirasi yang masuk bisa terealisasi. 


"Jadi sekali lagi saya sampaikan kepada bapak ibu yang hadir. Kami anggota dewan hanya mengusulkan ke pemerintah Kota dalam hal ini walikota dan wakil walikota yang mengeksekusi permintaan bapak ibu. Tapi saya akan berupaya semaksimal mungkin agar semua usulan yang masuk bisa dilaksanakan," Kata Haji Olan sapaan akrab politisi Partai NasDem ini. 


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar