Ads

Senin, 18 Desember 2023, Desember 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-18T03:52:53Z
BITUNG

Dinilai Gagal Kelola Keuangan Daerah, MMHH Diminta Copot Kaban BKAD Kota Bitung

MMHH, inser Kaban BKAD Kota Bitung (Foto : istimewa) 


JOURNALTELEGRAF - Salah satu kepala perangkat daerah yang akhir akhir ini menjadi sorotan publik adalah Frangky Sondakh. 


Kepala Basan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bitung itu dinilai tidak becus mengelola keuangan Pemerintah Kota Bitung. 


Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Kota Bitung disinyalir mengalami defisit keuntungan. 


Hal terbukti dengan keterlambatan pembayaran dihampir semua lini, termasuk pencairan anggaran proyek infrastruktur. 


"Kami sekarang bingung, tidak tahu mau bilang apa lagi kepada rekanan yang sudah berbulan-bulan menanti tanpa kepastian," keluh salah satu sumber yang meminta namanya tidak ditulis, Sabtu (16/12/2023). 


Tidak hanya itu, kepala BKAD Kota Bitung itu juga dianggap tak mampu memberikan saran dan masukan ataupun menjelaskan kepada wali Kota Bitung bahwa kondisi keuangan pemerintah sedang tidak baik-baik saja. Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPRD Kota Bitung Hasan Suga. 


Dimana menurut ketua fraksi Amanat Indonesia Raya itu, semenjak posisi kepala BKAD Kota Bitung kembali dijabat Frangky Sondakh, sistem keuangan menjadi tidak jelas. 


"Hak kami saja anggota dewan sangat sering terlambat, saya bingung juga dengan kondisi ini. Apakah uang di Pemkot Bitung habis atau seperti apa. Ini sinyalemen bahwa pengelolaan keuangan kita amburadul dan tidak profesional," katanya tegas. 


Dia juga meminta kepada Maurits Mantiri selaku kepala daerah untuk mengevaluasi posisi kepala BKAD Kota Bitung. 


"Saya pikir orang ini harus dievaluasi, kalau tidak, bisa membahayakan walikota!," pungkasnya. 


Reporter: Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar