Ads

Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-16T05:44:26Z
sulteng

Kalapas Intruksikan Perbaikan Sarana dan Prasarana Di Lapas Kelas IIB Tolitoli


JOURNALTELEGRAF - Kondisi sarana dan prasarana yang ada di kawasan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bisa memicu adanya gangguan keamanan, salah satunya narapidana (napi) kabur.


Untuk mencegah hal tersebut, pihak Lapas Kelas IIB Tolitoli melakukan pemeriksaan rutin untuk mencegah kemungkinan warga binaan (WB) atau napi melarikan diri. 


"Seperti yang sudah diketahui bersama, salah satu penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas dan rutan disebabkan karena adanya sarana dan prasarana yang kurang layak pakai," kata Kalapas Kelas IIB Tolitoli Muhammad Ishak, Kamis siang (16/11/2023).


Karena itulah, pihak lapas melakukan pengecekan secara berkala.


"Kami lakukan pengecekan sarana tersebut secara berkala seperti teralis besi kamar hunian," jelas Kalapas.


Dalam kegiatan tersebut petugas melakukan kontrol area lingkungan lapas serta melakukan pengecekan teralis besi kamar hunian dan teralis besi yang berada di gorong-gorong pembuangan air kamar hunian.


Muhamad Ishak tambahkan, dari hasil pemeriksaan sarana dan prasarana seperti teralis besi dalam keadaan Baik dan layak pakai.


 "Kami berharap deteksi dini ini dapat mencegah timbulnya bencana dan gangguan keamanan, ketertiban, sehinga keadaan Lapas selalu dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. 





Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar