Ads

Senin, 27 November 2023, November 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-27T06:08:51Z
HUKRIM

Gerak Cepat Kapolda Sulut, Tujuh Pelaku Bentrok Kota Bitung Sudah Ditangkap

Kapolda Sulut Saat memimpin jumpa pers di Mapolres Bitung (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Kepolisian Polda Sulawesi Utara bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku yang menyebabkan satu korban jiwa dan dua lainnya terluka saat bentrok dua kelompok massa aksi di Kota Bitung, Sabtu (25/11/2023). 


Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto dihadapan puluhan wartawan saat menggelar jumpa pers, Minggu (26/11/2023) menyampaikan sudah mengamankan tujuh orang. 


"Kami sudah melakukan penangkapan ya totalnya ada tujuh orang. Yang pertama Ada lima orang itu terhadap pelaku yang meninggal dunia kemudian ada dua orang terhadap pelaku yang mengalami luka-luka. Tapi dari tujuh pelaku itu ada satu orang yang dianggap sebagai usianya masih di bawah umur oleh karena itu diperlakukan sesuai dengan ketentuan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum," kata Setyo. 


Setyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di kota Bitung  yang telah bersama-sama ikut menjaga, berpartisipasi untuk bisa mendukung pelaksanaan tugas baik dari TNI Polri maupun pemerintah kota Bitung. 


"Terima kasih sudah mendukung kami dalam menjaga situasi ini tidak hanya masyarakat termasuk juga para tokoh  tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dibuktikan bahwa kemarin malam sudah dilakukan pertemuan dan sudah ada komitmen ada kesepakatan untuk tidak memperpanjang masalah ini dan kemudian mempercayakan proses penyelesaiannya dilakukan secara prosedur hukum," ungkap Setyo yang didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian. 


Reporter/Editor: Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar