Ads

Rabu, 15 November 2023, November 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-14T17:44:10Z
NASIONAL

Ganjar Pranowo : Arah Reformasi Mesti Kita Tuntaskan

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo- Mahfud MD (Foto : istimewa) 


JOURNALTELEGRAF - Perjalanan Demokrasi memang kadang kadang lurus, terkadang berliku. Pernyataan ini disampaikan oleh Calon Presiden Ganjar Pranowo usai pencabutan nomor urut yang digelar KPU RI, Selasa (14/11/2023).


"Percaya lah, air yang mengalir itu akan mengikuti arah batin, dia tidak bisa dibendung dengan cara apapun. Setelah ini kita mesti bisa memastikan arah reformasi musti kita tuntaskan, ini lah amanat reformasi dan amanat konstitusi. Kita harus menyelamatkan seluruh golongan," tegas Ganjar.


Ganjar juga menambahkan bahwa diam itu bukan lah pilihan, dia juga meminta agar melaporkan kecurangan yang ditemukan di lapangan.


"Bicara, ungkapkan dan laporkan praktek praktek tidak baik yang akan mencederai demokrasi, mari kita tunjukkan integritas  kejujuran itu sampai dengan pikiran, batin dan perkataan kita. Karena kontestasi ini buat kami bukan persoalan Ganjar dan Mahfud, bukan sekedar kekuasaan. Tapi ini persoalan masa depan Indonesia yang musti kita jaga bersama. Insya Allah pasangan Ganjar-Mahfud siap melaksanakan itu," tutup mantan Gubenrur Jawa Tengah yang berpasangan dengan Mahfud MD dan mendapatkan nomor urut tiga.



Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar