Ads

Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-30T02:43:38Z
Sulawesi Tengah

Dandim Kodim 1305/Buol Toli-toli Gelar Rapat Koordinasi Lintas Umat Beragama

 


JOURNALTELEGRAF - Dandim Kodim 1305/Buol Toli-Toli gelar rapat koordinasi lintas umat beragama Pada kegiatan tersebut bertempat di lantai II kantor bupati Buol yang dihadiri antara lain,Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P ( Dandim 1305/BT), Drs Mansyur Hentu Kaban Kesbangpol Kab. Buol) Purnomo Mener S.stp,Kasat Pol.pp, Lettu Inf.Askari Djabar Danramil 1305-05 Biau, Ilyas Elam S.sos Ketua FKUB Kab. Buol, H.Sofyan Timumun Sekertaris FKUB, 


Drs. Najamuddin Baroppo FKUB, Ibrahim Timumun Tokoh Masyarakat, Drs. Abdullah Lamase Ketua MUI Kab Buol, Ricard Muksin S.Ag Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji Dan Umroh Depag Buol,  Rini Penatua jemaat Imanuel Buol/ FKUB, Moh Rasyid S.Sos Kaban BPBD Kabupaten Buol, Everdt Sondakh Ikatan Pemuda Gereja serta tamu undangan lainnya berjumlah kurang lebih 20 orang.


Dalam penyampaianya Komandan Kodim 1305/Buol Tolitoli Letkol Inf Dedi Akhirudin, S.A.P, Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi nasional serta kondisi yang ada di wilayah saat ini tentunya Jajaran Dari TNI melalui Panglima TNI dan Kasad memerintahkan  kepada seluruh jajaran pejabat Dandim diseluruh wilayah Indonesia agar segera mengambil sikap dan tindakan lebih dini dalam rangka upaya menjaga keamanan untuk mengetahui kondisi persoalan yang berada di wilayah khususnya di kabupaten Buol. 


Terlebih khusus mencermati perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Sulawesi Utara yang baru saja terjadi tentunya dari pihak TNI tidak mengingibnkan hal tersebut terjadi sampai berkembang di wilayah Kabupaten buol 


Dalam kesempatan momentum sekarang ini saya ingin menghimbau dan mengajak kepada saudara-saudara serta Toko Agama Toko Masarakat dengan melihat perkembangan kondisi yang ada sehingga Perlunya kita mengambil langkah-langkah antisipatif  sebagagaimana upaya yang memberikan edukasi literasi digital dan juga pencerahan secara konvensional maupun secara non konvensional serta memberikan himbauan melalui media Sosial sebagai langkah-langkah antisipasi. 


"Saya berharap saudara-saudara kita semua agar tidak mudah terprovokasi serta tetap menjaga persatuan persaudaraan kerukunan umat bergama, serta tidak mudah menerima Berita-berita HOAX yang beredar di media sosial yang tidak benar dan tidak bisa di pertanggung jawabkan" Jelasnya. 


Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Buol, Ilyas Elam s.sos Menyampaikan, "Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dandim Kodim 1305/Buol Tolitoli. 


" Terimakasih atas kesediaannya untuk bisa bersama kami  Berkumpul menghadirkan seluruh elemen-elemen organisasi tokoh masarakat dan tokoh agama dalam memberikan pencerahan tentang hal-hal yang menjaga keutuhan negara Republik Indonesia bagaimana menyikapi preventif sehingga mengurangi konflik-konflik yang terjadi di Republik ini terutama secara regional mengantisipasi persoalan yang telah terjadi di wilayah Kabupaten buol,"pungkasnya.







Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar