Ads

Senin, 02 Oktober 2023, Oktober 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-02T02:04:42Z
BITUNG

Kajati Sulut Cup IV Ditutup dengan Spektakuler, Rudy Theno : Dampaknya Secara Ekonomi Luar Biasa


penutupan Karate Open tournament Kajati Cup IV tahun 2023 di GOR Duasudara Kota Bitung (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Karate Open Tournament Kajati Sulut Cip IV tahun 2023 resmi ditutup, Minggu (1/10/2023) oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.Sila Pulungan. 


Kegiatan yang terbilang spektakuler ini karena diikuti oleh 1255 karateka asal Sulawesi Utara dan sejumlah daerah lain di kawasan timur Indonesia ini berlangsung selama tiga hari. 


Menurut Sekda Kota Bitung, Ignatius Rudy Theno, dampak dari kegiatan ini sangat banyak. Termasuk dampak ekonomi. 


"Ada ribuan orang yang datang ke Kota Bitung dari berbagai daerah dengan adanya even ini. Tentu, efeknya akan dirasakan baik secara langsung maupun tidak terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Atlit dan official pasti mencari akomodasi dalam hal ini hotel dan penginapan, warung, rumah makan dan restoran, " jelas Rudy usai closing ceremony Karate Open Tournament Kajati Cup IV tahun 2023 yang mana pada pelaksanaan kali ini pesertanya paling banyak selama empat kali dilaksanakan. 

Sekda Kota Bitung, Rudy Theno saat membacakan sambutan Walikota Bitung saat upacara penutupan (Foto : Journal Telegraf) 


Rudy juga berharap, iven berskala besar seperti ini harus sering dilaksanakan untuk menarik orang datang ke Kota Bitung. 


"Oleh karena itu, kami pemerintah Kota Bitung sangat mendukung setiap iven yang akan digelar di sini, tujuannya itu tadi. Efek domina terhadap perekonomian, semua pasti bergerak, termasuk transportasi, souvenir dan yang lainnya," pungkas mantan Kadis PUPR Kota Bitung tersebut. 


Sebagai informasi, Kontingen Gojokai Sulawesi Selatan keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Karate Open Tournament Kajati Cup IV tahun 2023 di Kota Bitung. 


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar