Ads

Kamis, 26 Oktober 2023, Oktober 26, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-26T04:58:04Z
MANADO

Budi Wahono For DPR RI, Siap Mendorong Regulasi Untuk Percepatan Pertumbuhan Sektor Perikanan dan Pertanian Sulut di Senayan

Budi Wahono, Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Foto : istimew


JOURNALTELEGRAF - Sektor perikanan menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar dari Sulawesi Utara.


Hal ini disampaikan oleh Budi Wahono, salah satu pelaku usaha perikanan yang saat ini ikut ambil bagian menjadi Calon Anggota DPR RI, Rabu (25/10/2023).


Menurut Budi, seharusnya sektor perikanan menjadi skala prioritas dari arah pembangunan Provinsi Sulawesi Utara.


"Kita dikenal sebagai daerah penghasil komoditas pertanian dan perikanan terbesar di indonesia timur, seperti kelapa, cengkeh dan ikan. Sektor ini yang harus kita jaga kesinambungannya dengan tata kelola yang baik dan benar," kata Budi.


Budi yang juga adalah Ketua LSP DPW PPP Sulawesi Utara ini membeberkan bagaimana hebatnya Sulawesi Utara jika mampu mengelola dengan baik sektor perikanan dan pertanian, apalagi akhir tahun ini Sulawesi Utara akan mulai mencoba membuka akses jalur direct call (eksport langsung) menggunakan mother vessel yang akan bisa menghemat biaya logistik kurang lebih  15%. Dan ini akan menjadikan produk Sulawesi Utara bisa mempunya daya saing, perlu kita ketahui bahwa secara geografis negara kita agak lebih jauh dari negara tujuan eksport jika dibandingkan dengan negara negara tetangga di Asia, sehingga rencana direct call ini menjadi solusi yang tepat terkait biaya logistik yang tinggi.


"Oleh sebab itu, saya mencoba mewakafkan diri maju ke senayan dengan harapan bisa berkontribusi dalam menentukan arah kebijakan lewat pembuatan aturan yang pro dengan pelaku usaha dan nelayan di Sulawesi Utara," papar pria yang dikenal low profile ini.


Dia mengajak putra putri terbaik Sulawesi Utara untuk  mau tampil mewakili Sulut khususnya sektor perikanan dan pertanian, agar mampu membuat tata kelola perikanan dan pertanian yang lebih baik. 


"Kita datang ke Senayan bukan hanya duduk dan diam tapi sebagai penyambung lidah rakyat Sulawesi Utara. wajib hukumnya kita berjuang untuk menaikan taraf hidup mereka lewat tugas dan  fungsi yang dimilki anggota DPR RI," tegasnya.


Harapannya, pada 14 Februari 2024 nanti, Budi Wahono mengingatkan kepada semua masyarakat Sulawesi Utara agar tidak salah memilih wakil menuju Senayan.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar