Ads

Senin, 18 September 2023, September 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-18T13:00:45Z
BITUNG

Soal Kebakaran di Kanopi, Superman Gumolung Sebut Pemkot Bitung Masih 'Tidur'

Rapat Dengar Pendapat dengan perwakilan pedagang korban kebakaran Kanopi (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF - Anggota DPRD Kota Bitung Superman Gumolung menyebut pemerintah dalam hal ini eksekutif "tidur" soal pedagang yang menjadi korban kebakaran Kanopi. 


Pernyataan ini disampaikan Superman Gumolung saat Rapat Dengar Pendapat bersama perwakilan pedagang yang dihadiri ratusan pedagang, Senin (17/9/2023). 


Menurut Boy, sapaan akrab politisi yang kini menjabat Ketua DPC Partai Hanura Kota Bitung, menegaskan jika ketidakhadiran pemerintah hingga hari kesebelas pasca kebakaran menjadi bukti tidak adanya kepedulian terhadap warga terdampak. 


Boy menambahkan, lambannya aksi pemerintah menyebabkan pedagang kian stres dengan kondisi kehidupan mereka yang tanpa kejelasan.


"Sudah 11 hari pasca kebakaran tidak ada kejelasan bahkan  pemerintah belum bergerak memberikan bantuan kepada warga pedagang terdampak. Mungkin mereka masih tidur, " ucapnya. 


Pemerintah lanjut Boy, hanya terus memberi janji kepada korban dengan alasan klise, ikut mekanisme birokrasi.


"Warga pedagang yang terdampak hanya diberi janji dengan alasan yang sangat tidak tepat. Yakni, ikut mekanisme birokrasi, padahal ini kejadian luar biasa dan saya tahu persis anggaran untuk masalah seperti ini sudah tertata. tinggal dieksekusi saja, apa yang mau ditunggu," katanya dengan lantang.


Reporter/Editor: Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar