Ads

Senin, 04 September 2023, September 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-04T07:52:12Z
sulteng

Rembuk Tani Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023

 


JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, membuka kegiatan Rembuk Tani Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (04/09/2023)


Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar kegiatan Rembuk Tani yang merupakan salah satu upaya pemberdayaan petani dengan menggali permasalahan yang dialami dan menemukan solusi terkait permasalahan serta saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan praktek terbaik dalam pertanian.


Dalam sambutannya Bupati Delis menyampaikan target utama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara adalah kesejahteraan masyarakat, terutama yang bekerja pada sektor pertanian.


"Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Pertanian dan Pangan memiliki target utama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi masyarakat yang bekerja di sektor pertanian, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik agar masyarakat sejahtera kita wajib melakukan perubahan pada sistem pertanian." jelasnya


Lebih lanjut Bupati Delis menjelaskan Rembuk Tani juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap pengelolaan sistem pertanian dan menemukan solusi dari masalah yang dialami oleh masyarakat yang bekerja sebagai petani.


"Rembuk Tani ini adalah moment kita semua untuk menyamakan persepsi, memperjelas ke arah mana pengembangan sektor pertanian, mari kita sama-sama berdiskusi untuk bertukar pikiran, bertukar pengalaman untuk mendapatkan hasil yang lebih baik." pungkasnya


Diakhir sambutannya Bupati Delis berharap hasil dari kegiatan Rembuk Tani ini menjadi dasar untuk perubahan sektor pertanian ke arah yang lebih baik agar tercapainya masyarakat Kabupaten Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Pengembangan Pertanian Kabupaten Morowali Utara oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, dan penyerahan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dari PT. Jasindo secara simbolis kepada perwakilan 9 kelompok tani serta bantuan benih sayur untuk kelompok wanita tani prioritas percepatan penurunan stunting Kabupaten Morowali Utara.


Nampak hadir mendampingi Bupati Morut, Staf khusus Kementerian Pertanian Yesiah Ery Tamalagi, S.E, pimpinan PT. Jasindo diwakili oleh Agus Hendralangi, S.E., S.H., M.Hub.Int, anggota DPRD Morut Djon Felix Pehopu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abbas Mato'ori, S.P., M.M, Camat se-Kabupaten Morowali Utara dan dihadiri oleh seluruh perwakilan penyuluh Kelompok Tani Kabupaten Morowali Utara. 





Reporter : Artomo Lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar