Ads

Jumat, 08 September 2023, September 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-08T00:50:13Z
Nusa Utara

Musibah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik di Desa Daran, Talaud

 



JOURNALTELEGRAF - Musibah besar melanda Desa Daran, Kecamatan Pulutan, Kabupaten Kepulauan Talaud, saat rumah keluarga Bapak Daniel Darongke - Mamentiwalo terbakar pada Kamis (07/09/2023).


Kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik atau arus pendek ini, diperkirakan terjadi sekitar pukul 09:20 Wita. Api dengan cepat menjalar dan melalap seluruh isi rumah, termasuk persediaan sembako dan peralatan elektronik.




Masyarakat sekitar segera merespons dengan melakukan pemadaman secara konvensional. Mereka menggunakan peralatan seadanya, seperti ember yang berisi air sumur, air mineral, dan bahkan air laut untuk memadamkan kobaran api yang membesar. Usaha mereka akhirnya berhasil, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10:30 Wita.






Meskipun kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Keluarga Darongke - Mamentiwalo berhasil dievakuasi ke rumah keluarga lainnya dengan selamat.


Kepala Desa Daran, dalam komentarnya, mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian tragis ini dan berjanji untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang terkena dampak. 


Sementara itu, penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengklarifikasi penyebab pasti dari korsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran ini.



Reporter: Fany

Editor: Ewin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar